Upaya Pemenuhan Indikator Kota Layak Anak, Dinsos Pekanbaru Tinjau Panti Asuhan Al Anshar


Image : Upaya Pemenuhan Indikator Kota Layak Anak, Dinsos Pekanbaru Tinjau Panti Asuhan Al Anshar
- Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, meninjau Panti Asuhan Al Anshar dalam rangka pemenuhan indikator dan mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Layak Anak, Jumat(13/5).

Kegiatan ini membentuk tim internal untuk meninjau lembaga atau yayasan sosial yang memberikan pengasuhan dan pelayanan terhadap anak.

Sebelumnya Kota Pekanbaru sudah meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya pada tahun 2020 yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Hal seperti ini sudah rutin kita lakukan, kami instruksikan tim untuk meninjau panti-panti yang memberikan pengasuhan terhadap anak," ujar Kepala Dinsos Pekanbaru Dr. H. Idrus, MAg.

Tim yang dipimpin Sekretaris Dinsos Pekanbaru Dra. H. Yettiniza, M.Pd ini mengunjungi Panti Asuhan Al Anshar Jalan Singgalang Kecamatan Tenayan Raya.



"Hari ini kita sudah tinjau ke panti asuhan Al Anshar, pantinya bagus dan sangat layak, sesuai dengan aspek lembaga layak anak. Kita juga akan kunjungi panti-panti lainnya dan menilai kelayakan-nya," ungkap Yettiniza.

Dirinya menyatakan, akan bekerjasama dengan panti-panti asuhan yang memiliki produk usaha kecil yang diolah sendiri oleh anak-anak panti.

"Kita lihat panti Al Anshar juga punya produk-produk usaha yang dibuat oleh anak panti, nanti akan kita promosikan ke banyak pihak termasuk Instansi Pemerintah lainnya," pungkasnya. (Kominfo8/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[19/05/2022] Satpol PP Awasi Warnet yang Beroperasi Sampai Dini Hari [19/05/2022] Hadiri Musyawarah IPSM Ke-3, Kadinsos Pekanbaru Harapkan Sinergi Atasi Permasalahan Sosial [19/05/2022] Firdaus-Ayat Cahyadi Berhasil Benahi Manajemen ASN di Pemko Pekanbaru dalam 10 Tahun Kepemimpinan [18/05/2022] Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Kearsipan dari ANRI [18/05/2022] Kecamatan Bukit Raya Lahirkan Puluhan Inovasi dan Aplikasi Dalam Maksimalkan Layanan ke Masyarakat [18/05/2022] Selama Satu Dekade, Pemko Pekanbaru Miliki Prestasi di Bidang Perpustakaan dan Kearsipan