Sekda Pekanbaru Apresiasi Bapenda Atas Capaian Pajak Daerah


Image : Sekda Pekanbaru Apresiasi Bapenda Atas Capaian Pajak Daerah
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, M.Ag., MS.i - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil meminta jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) turun ke lapangan untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kita apresiasi kinerja Bapenda bahwa saat ini ada capaian-capaian (pajak daerah) yang luar biasa, dan ini harus dipertahankan. Kita ingin jajaran menggali potensi daerah, harus turun ke lapangan, gali potensi pajak daerah yang ada," kata Sekda usai rapat koordinasi dan Sertijab Pejabat Administrator di lingkungan Bapenda Pekanbaru, Kamis (12/5) kemarin.

Jamil juga menyampaikannya saat menghadiri rapat kordinasi dengan Bapenda Kota Pekanbaru di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri ini agar seluruh jajaran bapenda
bisa mengoptimalkan pendapatan untuk meningkatkan pemasukan daerah.

Ia menjelaskan, Pemko tidak bisa hanya mengandalkan Dana Alokasi Khusus (DAK). Sumber anggaran tersebut bisa saja mengalami rasionalisasi. Ia pun mendorong bapenda yang punya peran dalam mengoptimalkan pendapatan dari pajak daerah.

Ia menyebut, ada rotasi di tubuh tim Bapenda sebagai upaya meningkatkan kinerja dalam menggenjot pendapatan daerah. "Rotasi itu hal biasa di lingkungan jajaran pemerintah kota. Bagi kinerja yang belum optimal tentu bakal mengalami evaluasi," pungkasnya. (Kominfo10/RD5)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[19/05/2022] Satpol PP Awasi Warnet yang Beroperasi Sampai Dini Hari [19/05/2022] Hadiri Musyawarah IPSM Ke-3, Kadinsos Pekanbaru Harapkan Sinergi Atasi Permasalahan Sosial [19/05/2022] Firdaus-Ayat Cahyadi Berhasil Benahi Manajemen ASN di Pemko Pekanbaru dalam 10 Tahun Kepemimpinan [18/05/2022] Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Kearsipan dari ANRI [18/05/2022] Kecamatan Bukit Raya Lahirkan Puluhan Inovasi dan Aplikasi Dalam Maksimalkan Layanan ke Masyarakat [18/05/2022] Selama Satu Dekade, Pemko Pekanbaru Miliki Prestasi di Bidang Perpustakaan dan Kearsipan