Meski Dapat Penghargaan, Disdukcapil Terus Benahi Pelayanan


Image : Meski Dapat Penghargaan, Disdukcapil Terus Benahi Pelayanan
Warga sedang menanyakan informasi pengurusan administrasi kependudukan - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru terus membenahi pelayanan meski telah mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB. Salah satu yang pelayanan diperbaiki pelayanan di front office (pusat informasi).

"Kami akan mempertahankan prestasi yang diperoleh dari Kemenpan RB. Karena, Kemenpan RB menerapkan enam indikator penilaian terhadap pelayanan publik," kata Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita di Intercontinental Jakarta Pondok Indah Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (8/3).

Ia akan mengevaluasi kembali masing-masing indikator tersebut guna mengenai kelemahan di pelayanan Dukcapil. Pelayanan yang perlu diperbaiki adalah layanan front office.

"Masyarakat harus diberikan edukasi atau pemahaman. Kami juga memberikan edukasi kepada petugas front office agar mengarahkan masyarakat melakukan layanan online," ujar Irma.

Keluhan selama ini, masyarakat terkendala mengakses layanan online itu. Karena, masyarakat belum semua paham.

"Kami juga akan terus berinovasi," ucap Irma. (Kominfo11/RD5)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/07/2025] Wako Imbau Anak Sekolah Pakai Masker, Bergejala ISPA Diizinkan Belajar dari Rumah [24/07/2025] Percantik Wajah Pekanbaru, Wako Tata Kembali Seluruh Taman Median Jalan [24/07/2025] Walikota Agung Dorong BPR Madani jadi Bank Syariah [24/07/2025] Atasi Kredit Bermasalah, PT BPR Pekanbaru Jajaki Kerjasama dengan Kejari [24/07/2025] Wako Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan Cegah Dampak Asap Karhutla [24/07/2025] Pemko Pekanbaru Belum Putuskan Kebijakan terkait Kabut Asap, Harus Berdasarkan Data Kualitas Udara