Meski Dapat Penghargaan, Disdukcapil Terus Benahi Pelayanan


Image : Meski Dapat Penghargaan, Disdukcapil Terus Benahi Pelayanan
Warga sedang menanyakan informasi pengurusan administrasi kependudukan - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru terus membenahi pelayanan meski telah mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB. Salah satu yang pelayanan diperbaiki pelayanan di front office (pusat informasi).

"Kami akan mempertahankan prestasi yang diperoleh dari Kemenpan RB. Karena, Kemenpan RB menerapkan enam indikator penilaian terhadap pelayanan publik," kata Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita di Intercontinental Jakarta Pondok Indah Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (8/3).

Ia akan mengevaluasi kembali masing-masing indikator tersebut guna mengenai kelemahan di pelayanan Dukcapil. Pelayanan yang perlu diperbaiki adalah layanan front office.

"Masyarakat harus diberikan edukasi atau pemahaman. Kami juga memberikan edukasi kepada petugas front office agar mengarahkan masyarakat melakukan layanan online," ujar Irma.

Keluhan selama ini, masyarakat terkendala mengakses layanan online itu. Karena, masyarakat belum semua paham.

"Kami juga akan terus berinovasi," ucap Irma. (Kominfo11/RD5)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[22/07/2025] Wali Kota Pekanbaru Apresiasi Peran Dishub dalam Uji Coba Program Srikandi di CFD [22/07/2025] Kadispora Pekanbaru Buka Turnamen Basket Riau 3 on 3 Selasar Cup 2025 [22/07/2025] Sidak ke Taman Kota, Wali Kota Pekanbaru Ingatkan Remaja Jaga Adab dan Norma [22/07/2025] Tekan Aksi Gepeng, Pemko Pekanbaru Tempatkan Petugas Jaga Simpang Jalan [22/07/2025] Wali Kota Pekanbaru Segera Siapkan Apel Siaga Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan [21/07/2025] Wali Kota Pekanbaru Tanggapi Aduan THL RSD Madani Soal Dugaan Praktik Pungli