Kota Pekanbaru Dapat Kehormatan Jadi Lokasi Puncak HKN 2022


Image : Kota Pekanbaru Dapat Kehormatan Jadi Lokasi Puncak HKN 2022
Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Kota Pekanbaru mendapat kehormatan sebagai lokasi penyelenggaraan puncak Hari Kearsipan Nasional (HKN) tahun 2022. Ada rencana puncak HKN berlangsung pada 18 Mei 2022 mendatang.

Ada ribuan tamu undangan bakal hadir ke Kota Pekanbaru pada pekan depan. Mereka merupakan para perwakilan dari kementrian, lembaga pemerintah non kementrian, pemerintah provinsi hingga pemerintah sejumlah kabupaten/kota.

Momen HKN tahun ini mengusung tema sinergi kearsipan untuk kemajuan bangsa, tertib arsip, transfomasi digiral kearsipan memori kolektif bangsa. Ada sejumlah agenda dalam rangkaian HKN tahun 2022 yang berlangsung dari 17 Mei 2022 hingga 19 Mei 2022.

Rangkaian kegiatan yakni rakornas kearsipan dan penganugerahan kearsipan tahun 2022. HKN kali ini ada juga pameran arsip dan eksibisi one stop services ANRI - Budaya Melayu hingga Bimtek ArsipTerjaga Provinsi Riau.

"Ada juga agenda jamuan makan di Pekanbaru hinggga city tour dan kunjungan ke Istana Siak serta hibah tanah," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Pekanbaru, Nelfiyonna, Jumat (13/5).

Menurutnya, para peserta HKN ke 51 tahun ini bakal hadir perwakilan dari 75 kementrian dan lembaga. Ada juga perwakilan 34 Kepala Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) provinsi dari seluruh Indonesia.

Kemudian hadir 514 kepala LKD dari kabupaten atau kota di Indonesia. Seluruh peserta mendapat undangan resmi dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Panitia HKN dari pusat juga ikut serta dalam kegiatan ini. "Ada seribu orang lebih yang bakal hadir dalam kegiatan akbar ini," paparnya.

Dirinya berharap ajang ini berdampak positif bagi ekonomi masyarakat. Apalagi ajang ini nantinya berdampak positif bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif hingga pengelola hotel. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[19/05/2022] Satpol PP Awasi Warnet yang Beroperasi Sampai Dini Hari [19/05/2022] Hadiri Musyawarah IPSM Ke-3, Kadinsos Pekanbaru Harapkan Sinergi Atasi Permasalahan Sosial [19/05/2022] Firdaus-Ayat Cahyadi Berhasil Benahi Manajemen ASN di Pemko Pekanbaru dalam 10 Tahun Kepemimpinan [18/05/2022] Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Kearsipan dari ANRI [18/05/2022] Kecamatan Bukit Raya Lahirkan Puluhan Inovasi dan Aplikasi Dalam Maksimalkan Layanan ke Masyarakat [18/05/2022] Selama Satu Dekade, Pemko Pekanbaru Miliki Prestasi di Bidang Perpustakaan dan Kearsipan