DLHK dan Pegiat Lingkungan Goro Rutin Bersihkan Hutan Kota


Image : DLHK dan Pegiat Lingkungan Goro Rutin Bersihkan Hutan Kota
Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar dan Kepala ESU UR Muhammad Ikhsan saat goro di Hutan Kota, Minggu (16/2). - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, menjadwalkan gotong royong (goro) rutin bersama pegiat lingkungan setiap hari Minggu untuk membersihkan Hutan Kota di Jalan Diponegoro.

Sekretaris DLHK Pekanbaru, Azhar mengatakan, terdapat sejumlah pegiat lingkungan yang aktif melaksanakan goro di Hutan Kota di antaranya Duta Lingkungan Pekanbaru, Komunitas Sahabat Sungai serta Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru).

"Pada hari Minggu (16/2) kemarin, goro juga diikuti langsung oleh Kepala ESU UR (Engineering Service Unit Universitas Riau) bapak Dr. Ir. Muhammad Ikhsan, M.Sc," ungkapnya, Selasa (18/2).

DLHK sebut Azhar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pegiat lingkungan yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan di Kota Pekanbaru khususnya di Hutan Kota.

"Semoga ke depan akan semakin banyak pegiat lingkungan yang terlibat dalam goro rutin ini," harap mantan Sekretaris Diskominfo Pekanbaru ini.

Dalam goro di Hutan Kota, disampaikan Azhar peserta hanya membersihkan dedaunan dan ranting pohon yang jatuh serta memotong rumput.

"Kemarin untuk memotong rumput, ESU UR langsung membawa mesin rumput. Mereka langsung yang memotong rumput. Ada juga yang membawa senso untuk memotong pohon tumbang di Hutan Kota. Tentu ini sangat kita apresiasi," tutupnya. (Kominfo2/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[19/05/2022] Satpol PP Awasi Warnet yang Beroperasi Sampai Dini Hari [19/05/2022] Hadiri Musyawarah IPSM Ke-3, Kadinsos Pekanbaru Harapkan Sinergi Atasi Permasalahan Sosial [19/05/2022] Firdaus-Ayat Cahyadi Berhasil Benahi Manajemen ASN di Pemko Pekanbaru dalam 10 Tahun Kepemimpinan [18/05/2022] Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Kearsipan dari ANRI [18/05/2022] Kecamatan Bukit Raya Lahirkan Puluhan Inovasi dan Aplikasi Dalam Maksimalkan Layanan ke Masyarakat [18/05/2022] Selama Satu Dekade, Pemko Pekanbaru Miliki Prestasi di Bidang Perpustakaan dan Kearsipan