Dishub Pekanbaru Pertimbangkan Car Free Day Untuk Diaktifkan Kembali


Image : Dishub Pekanbaru Pertimbangkan Car Free Day Untuk Diaktifkan Kembali
CFD Kota Pekanbaru beberapa tahun yang lalu (Internet) - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru pertimbangkan kegiatan Car Free Day atau hari bebas berkendara untuk diaktifkan kembali. Hal ini seiring kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung melandai.

Walaupun saat ini Kota Pekanbaru berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, namun beberapa hari terakhir tambahan kasus positif harian nihil.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, S.STP, M.Si mengatakan, ada rencana kembali diaktifkannya Car Free Day. Namun keputusan untuk itu pihaknya tetap menanti petunjuk pimpinan (Wali kota Pekanbaru).

"Artinya kita masih dalam PPKM Level 2, dan bagaimana tren kondisi (kasus) saat ini. Ini harus ada pertimbangan. Jangan nanti terjadi lonjakan gara-gara dibukanya Car Free Day," ujar Yuliarso, Jumat (13/5).

Menurutnya, selain itu untuk diaktifkan kembali kegiatan Car Free Day juga harus ada rekomendasi dari Satgas Covid-19. Lalu surat acuan dari pemerintah pusat, agar kegiatan ini tidak menjadi masalah karena munculnya kasus baru Covid-19.

"Tapi rencana itu sudah ada, tinggal kita menunggu lah. Wait and see, karena kita ya belum berani," ungkapnya.

Walaupun saat ini Kota Pekanbaru pada PPKM level 2 dan capaian vaksinasi umum sudah diatas 100 persen, dikatakan Yuliarso pihaknya tetap menanti petunjuk untuk mengaktifkan kembali kegiatan tersebut. (Kominfo8/RD2)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[19/05/2022] Satpol PP Awasi Warnet yang Beroperasi Sampai Dini Hari [19/05/2022] Hadiri Musyawarah IPSM Ke-3, Kadinsos Pekanbaru Harapkan Sinergi Atasi Permasalahan Sosial [19/05/2022] Firdaus-Ayat Cahyadi Berhasil Benahi Manajemen ASN di Pemko Pekanbaru dalam 10 Tahun Kepemimpinan [18/05/2022] Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Kearsipan dari ANRI [18/05/2022] Kecamatan Bukit Raya Lahirkan Puluhan Inovasi dan Aplikasi Dalam Maksimalkan Layanan ke Masyarakat [18/05/2022] Selama Satu Dekade, Pemko Pekanbaru Miliki Prestasi di Bidang Perpustakaan dan Kearsipan