PEKANBARU -- Wakil DPRD kota Pekanbaru, Nofrizal berharap, Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang bakal diresmikan pada Februari oleh Menteri PAN-RB bisa memberikan manfaat banyak kepada masyarakat. Terutama memberikan pelayanan yang tepat waktu dan tepat guna.
"Kita berharap dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini bisa berjalan dan dimanfaatkan oleh masyarakat dan para investor dengan maksimal. Dan yang paling terpenting, pelayanan harus tepat waktu dan tepat guna," ujar Nofrizal, Rabu (30/01).
Tepat waktu yang dimaksud Nofrizal yakni, setiap pengurusan perizinan yang dilakukan oleh masyarakat ataupun investor memiliki kejelasan waktu pengambilan berkas.
"Harus ada tenggak waktu yang jelas antara tanggal masuk berkas dan tanggal berkas selesai, sehingga masyarakat tahu dan semakin dimudahkan dan tidak bolak balik untuk menanyakan kesiapan berkas perizinan," ucapnya.
Menurut Ketua Fraksi PAN ini lagi, salah satu contoh konkrit suksesnya pelayanan MPP yakni seperti Kota Bogor, dimana dengan kecanggihan teknologi saat ini MPP Kota Bogor membuat aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui sejauh mana berkas perizinan masyarakat di proses.
"Lihat kota Bogor, mereka menggunakan aplikasi didalam memberikan pelayanan. Dimana aplikasi ini memantau sudah sejauh mana berkas masyarakat diproses, dan setiap loket mempunyai tugas masing-masing dan tidak menumpuk di satu loket, hal tersebut tentunya soal teknis, tetapi intinya dengan adanya MPP ini masyarakat makin tertolong dan dimudahkan dalam mengurus izin," harap Nofrizal. (Kominfo9/RD3)