Anggaran Pembangunan RLH Capai Rp4,3 Miliar


Image : Anggaran Pembangunan RLH Capai Rp4,3 Miliar
Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Dinas Perkim Kota Pekanbaru Kevin Okta Saputra S.STP M.Si - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Anggaran pembangunan 72 unit rumah layak huni (RLH) oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru lebih kurang Rp 4,3 miliar.

Dengan rincian, Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR menganggarkan per unit sebesar Rp 20 juta. Sedangkan Rp 40 juta lagi dianggarkan melalui APBD Kota Pekanbaru.

"Dananya dibagi dua, Rp 20 juta dari dana DAK pusat. sedangkan kita dibebani Rp 40 juta dari APBD murni kita. Jadi nilainya Rp 60 juta (per unit)," ujar Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Kevin Okta Saputra S.STP M.Si Jumat (13/5).

Dinas Perkim Kota Pekanbaru sudah mengirimkan SK berikut nama penerima bantuan ke Kementerian PUPR. Penerima bantuan RLH berdasarkan SK dari pusat yang diusulkan oleh Dinas Perkim melalui Balai Kementerian.

Diketahui, syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat dalam mendapatkan bantuan pembangunan RLH yakni, rumah tidak sesuai dengan persyaratan teknis bangunan, kondisi rumah rusak sedang, bermasalah dengan pencahayaan, dan dengan konstruksi. Atap, dinding dan lantai rumah dalam kondisi rusak, masalah sanitasi, dan lahan atau tanah milik sendiri.

Selain pembangunan RLH dengan sumber anggaran dari DAK, Dinas Perkim juga akan membangun 90 unit RLH, bantuan keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Riau.(Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[19/05/2022] Satu Dekade Memimpin Pekanbaru, Firdaus-Ayat Cahyadi Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat [19/05/2022] Satpol PP Awasi Warnet yang Beroperasi Sampai Dini Hari [19/05/2022] Hadiri Musyawarah IPSM Ke-3, Kadinsos Pekanbaru Harapkan Sinergi Atasi Permasalahan Sosial [19/05/2022] Firdaus-Ayat Cahyadi Berhasil Benahi Manajemen ASN di Pemko Pekanbaru dalam 10 Tahun Kepemimpinan [18/05/2022] Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Kearsipan dari ANRI [18/05/2022] Kecamatan Bukit Raya Lahirkan Puluhan Inovasi dan Aplikasi Dalam Maksimalkan Layanan ke Masyarakat