Ada Tambahan 36 CJH Asal Kota Pekanbaru yang Sudah Suntik Vaksin Meningitis


Image : Ada Tambahan 36 CJH Asal Kota Pekanbaru yang Sudah Suntik Vaksin Meningitis
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Ada 36 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Pekanbaru yang menjalani suntik vaksin meningitis di Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap, Kota Pekanbaru, Kamis (13/5) kemarin.

"Para CJH tersebut merupakan jemaah yang belum menjalani vaksinasi meningitis," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.

Dirinya menjelaskan bahwa ratusan CJH asal Kota Pekanbaru sudah mendapat suntikan vaksin meningitis jelang berangkat ke tanah suci. Total jumlah CJH yang sudah mendapat suntikan vaksin mencapai 681 orang.

Mereka mendapat suntikan vaksin di Puskemas Simpang Tiga dan Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap.

Zaini merinci bahwa secara keseluruhan ada 810 orang CJH yang menjalani pemeriksaan kesehatan ulang sebelum suntik vaksin meningitis. Mereka yang mendapat suntikan vaksin meningitis merupakan CJH yang berusia di bawah 65 tahun.

Para jemaah yang berusia di atas 65 tahun tidak bisa berangkat haji tahun ini karena pembatasan dari Pemerintah Arab Saudi. CJH berusia di atas 65 tahun pun tidak menjalani vaksin meningitis karena adanya pembatasan tersebut.

Zaini menyebut bahwa pihaknya menunggu informasi dari Kementrian Agama RI terkait jadwal keberangkatan para CJH asal Kota Pekanbaru. Ia menyebut bahwa dari segi kesehatan para CJH sudah jalani vaksin meningitis.

Dirinya mengatakan bahwa para CJH juga harus mendapat vaksinasi covid-19 secara lengkap hingga vaksin dosis ketiga. Mereka harus mendapat vaksin booster jelang berangkat ke tanah suci.

Mayoritas CJH yang hendak berangkat sudah mendapat suntik vaksin booster. Bagi jemaah yang belum tuntas vaksin Covid-19 bisa menyelesaikan vaksinasi sebelum jadwal keberangkatan ke tanah suci.(Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[19/05/2022] Satpol PP Awasi Warnet yang Beroperasi Sampai Dini Hari [19/05/2022] Hadiri Musyawarah IPSM Ke-3, Kadinsos Pekanbaru Harapkan Sinergi Atasi Permasalahan Sosial [19/05/2022] Firdaus-Ayat Cahyadi Berhasil Benahi Manajemen ASN di Pemko Pekanbaru dalam 10 Tahun Kepemimpinan [18/05/2022] Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Kearsipan dari ANRI [18/05/2022] Kecamatan Bukit Raya Lahirkan Puluhan Inovasi dan Aplikasi Dalam Maksimalkan Layanan ke Masyarakat [18/05/2022] Selama Satu Dekade, Pemko Pekanbaru Miliki Prestasi di Bidang Perpustakaan dan Kearsipan