Pemko Pekanbaru dan PJB PLTU Tenayan Berkerja sama dalam Pengembangan Bank Sampah


Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan penandatangan nota kesepahaman dentan PJB PLTU Tenayan, Selasa (14/9). Kedua pihak bekerjasama di sejumlah sektor.

Satu di antaranya kerjasama dalam pengembangan bank sampah di Kota Pekanbaru. Mereka juga meresmikan Bank Sampah Induk Hijau Lestari Terus dalam lokasi Workshop DLHK Kota Pekanbaru, Jalan Rawamangun.

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengatakan bahwa bank sampah induk ini membina bank sampah yang ada. Keberadaan bank sampah ini bentuk kerjasama pemerintah Kota Pekanbaru dengan PJB PLTU Tenayan.

Walikota berharap bank sampah ini merupakan strategi pengurangan sampah yang dibuang ke Tempat Pembangunan Akhir (TPA). Selain itu pengembangan bank sampah dalam meningkatkan potensi ekonomi.

[Tonton Fullscreen]

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Video Lainnya

Tulis Komentar

[19/05/2022] Satpol PP Awasi Warnet yang Beroperasi Sampai Dini Hari [19/05/2022] Hadiri Musyawarah IPSM Ke-3, Kadinsos Pekanbaru Harapkan Sinergi Atasi Permasalahan Sosial [19/05/2022] Firdaus-Ayat Cahyadi Berhasil Benahi Manajemen ASN di Pemko Pekanbaru dalam 10 Tahun Kepemimpinan [18/05/2022] Wali Kota Pekanbaru Terima Penghargaan Kearsipan dari ANRI [18/05/2022] Kecamatan Bukit Raya Lahirkan Puluhan Inovasi dan Aplikasi Dalam Maksimalkan Layanan ke Masyarakat [18/05/2022] Selama Satu Dekade, Pemko Pekanbaru Miliki Prestasi di Bidang Perpustakaan dan Kearsipan