Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Walikota Pekanbaru Pemimpin Visioner di Indonesia

Walikota Pekanbaru Pemimpin Visioner di Indonesia
CEO MNC Group saat menyerahkan piala Indonesia Visionery Leader kepada DR. H. Firdaus, ST, MT di Jakarta, (Selasa, 27/3) Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU— Prediket Pemimpin Visioner bagi Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT yang saat ini masih menjalani cuti masa Kampanye Pilgubri tidak lagi mengema di Provinsi Riau, karena predikat tersebut telah disematkan secara Nasional.

Predikat tersebut disematkan kepada Walikota Non Aktif Pekanbaru ini setelah melewati masa pengujian presentasi di hadapan Dirjen Otda Kemendagri, Staf Ahli Bappenas dan Konsultan Nasional dalam kegiatan Visionery Leaders yang ditaja MNC Group, Januari silam.

Firdaus dinilai mampu dan menguasai program Smart City Madani di tempat dia memimpin, disertai dengan bukti-butki bahwa program tersebut sudah mulai diimplementasikan.

Bahkan, ada juga program Smart City Pekanbaru yang akan dijadikan role model program smart city nasional. Semua pengujian itu mengantarkan DR. H. Firdaus menjadi Pemimpin Visioner di Indonesia, predikat yang sama juga diterima Walikota Padang Mayeldi dan Bupati Karang Asem I Gusti Ayu Mas Sumatri dari 514 kepala daerah di Indonesia.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima DR. H. Firdaus, ST, MT,  Selasa (27/3/2018) yang diserahkan pimpinan MNC Group dalam acara The Power of Collaboration di Jakarta. Harry Tanoe Sudibyo dalam pemaparannya menyampaikan bahwa visioner leader dimaksudkan  membantu para kepala daerah dan anak bangsa yang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengendalikan roda pemerintahan  dengan segala potensi yang dimilikinya untuk kemajuan daerah dan kemajuan nasional.

“Tidak semua kepala daerah yang tercatat di media kita sebagai kepala daerah yang memiliki kemampuan dan potensi lebih. Dari 514 kepala daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota, kita memetakan hanya sejumlah kepala daerah yang memiliki pemikiran  program pemerintahan yang menarik minat publish bagi media nasional. Maka MNC Group melakukan pengujian  dengan melibatkan kementerian yang bersentuhan langsung dengan daerah seperti Bappenas dan Kemendagri juga melibatkan Konsultan Nasional. Atas pengujian program tersebut, maka kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada para Gubernur, Bupati dan Walikota yang memiliki program yang luar biasa serta terbukti sudah berjalan di tengah-tengah masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan. ’’ ujar Harry Tanoe.

Sementara itu, Walikota  Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT seusai  menerima Apresiasi tersebut, menyampaikan rasa syukurnya, juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru serta seluruh unsur dan lapisan masyarakat, dimana program Smart City Madani yang menjadi visi kepala daerah di Pekanbaru sudah mulai berjalan dan terlaksana bahkan dapat diterima oleh pemerintah  nasional.

“Alhamdulillah atas prestasi sebagai Pemimpin Visoner di Indonesia Tahun 2018 dari MNC Group ini, saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Pekanbaru - Riau atas doa dan dukungannya, Karena ini semua berkat usaha dan doa kita semua dalam kebersamaan membangun Kota Pekanbaru  untuk Riau dan Indonesia,’’ ungkap Firdaus. (Kominfo/RD1)

69

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN