Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

SMP Juara Pekanbaru Bersama UIN Suska Riau Taja Workshop Merajut

SMP Juara Pekanbaru Bersama UIN Suska Riau Taja Workshop Merajut
Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU --SMP Juara Pekanbaru, Minggu (15/4/18), melaksanakan kegiatan sinergi bersama kampus UIN Sultan Syarif Kasim Riau yaitu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dengan tema “Membangun Kewirausahaan Sosial Melalui seni merajut”. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang usaha bagi para Ibu Juara. Tidak hanya memeberikan skil, tapi juga memberikan peluang usaha secara ekonomi. Kegiatan Merajut ini dibimbing langsung oleh Ibu Nurhayati Zen salah satu tim dosen dari Fakultas Tarbiyah dan keguruan, yang sekaligus sebagai pihak penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Kegiatan merajut ini dilaksanakan di SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 Ibu-ibu juara dan juga diikuti oleh beberapa siswi juara. Kegiatan yang berlangsung dari pagi tadi hingga siang ini masih sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini.

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Ruwaida. Ia mengatakan kegiatan ini sangat bagus sekali dalam mengisi waktu luang dan memberikan peluang usaha untuk tambahan keungan keluarga. 

"Acara ini hebat sekali dan sangat membanggakan," ujarnya.

Kegiatan ini sangat menguntungkan kedua belah pihak yaitu, pihak UIN dapat menyalurkan ilmu dan keterampilannya kepada Pihak SMP Juara dalam hal ini para Ibu-ibu juara. Diharap kegiatan ini akan terus berlanjut dalam bentuk yang berbeda ataupun keterampilan yang lain yang dapat menigkatkan skil para orangtua terkhusus dalam meningkatkan penghasilan keluarga.

Menurut kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah, SPd kegiatan sinergi merupakan program yang terus dikembangkan. 

"Sehingga banyak ilmu yang bisa diberikan kepada orang tua, siswa ataupun seluruh keluarga sekolah, harapan nya bisa meningkatkan mutu sekolah,” ungkapnya.

Kegiatan merajut ini tidak hanya sampai pelatihan ini saja, namun sudah dibentuk jaring komunikasi dan kedepannya akan diadakan pemantauan dan mentoring untuk hasil karya rajutan lebih baik dan bisa dipasarkan di masyarakat luas. (Kominfo3/RD1)

 

19

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN