Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Ribuan Peserta MTQ ke-51 Ikuti Pawai Ta’aruf 

Ribuan Peserta MTQ ke-51 Ikuti Pawai Ta’aruf 
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer, MBS saat membuka pawai ta'aruf MTQ Pekanbaru ke-51 Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU--  Rangkaian acara sebelum dibukanya Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 pada Rabu (28/3) dilaksanakan pelantikan dewan hakim sebanyak 90 orang.  Pada kesempatan itu Sekadako Kota Pekanbaru Drs. H. M. Noer, MBS. SH. Msi. MH resmi melantik para dewan hakim, pantera dan majlis hakim tersebut. 

Dalam sambutannya, Sekdako Pekanbaru Drs.H. M Noer, MBS, SH, M.Si,MH mengatakan bahwa keberadaan para dewan hakim yang baru dilantik  ini sangat penting dalam menentukan keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan MTQ ke-51. Karena mereka yang akan melakukan penilaian terhadap para peserta yang ikut pelaksanaan MTQ 
ke-51 ini. ''Oleh sebab itu, bekerjalah dengan rasa  tanggungjawab. Sehingga penilaian  yang dilakukan benar-benar adil , jujur dan profesional,'' harap M Noer.

Diterangkan M Noer ia juga mengharapkan kepada para dewan hakim yang dikukuhkan untuk melakukan penilaian itu bisa menjaga amanah yang diberikan.''Makanya dalam melakukan penilaian diminta dewan hakim benar-benar fair dan sportif. Dengan begitu, yang dihasilkan oleh pemenang ini betul-betul berkualitas dan layak menjadi juara,'' ungkap M Noer.

Usai melakukan pelantikan dewan hakim, acara dilanjutkan dengan melaksanakan pawai taaruf. Kegiatan itu berlangsung di depan SMP Madani yang berada di Jalan Kasah. Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Selanjutnya, pawai taaruf itu dibuka langsung oleh Sekdako Pekanbaru Drs.H. M Noer, MBS, SH, M.Si,MH dengan melambaikan bendera sebagai tanda dimulainya acara pawai taaruf.

Pantauan Pekanbaru.go.id di lapangan, terlihat ribuan peserta yang penuh sesak berjejer panjang untuk mengikuti pawai taaruf.  Para peserta yang ikut pawai itu sebanyak 12 kecamatan yang ada di lingkungan Kota Pekanbaru. Selain itu, terilhat peserta yang ikut dari BKMT, para ASN dan THL. Tak ketinggalan juga ikut peserta anak-anak sekolah  baik itu dari SD dan SMP. Rombongan anak-anak sekolah dengan menampilkan drumband dan atraksi lainnya. Bahkan, ada dari perwakilan dari kecamatan yang menampilkan hasil pertanian.  Rombongan satu persatu melintas di depan Sekdako Pekanbaru dengan melambaikan tangan. 

Sekdako Pekanbaru Drs.H. M Noer, MBS, SH, M.Si,MH menjelaskan, pelaksaanan pawai taaruf dalam rangkaian MTQ ke-51 ini berjalan aman dan sukses. ''Dalam pawai ini diperkiraan ada ribuan peserta yang ikut. Baik dari Kecamatan, dan Kelurahan. Kemudian ditambah lagi dengan hadirnya anak-anak sekolah yang sangat antusias mengikuti pawai taaruf ini. Semoga pelaksanaan MTQ ke-51 tahun ini berjalan lancar dan aman,'' ujar M Noer.

Ditambahkan M Noer, diharapkan pelaksanaan MTQ  ke-51 tingkat Kota Pekanbaru  dapat mensyiarkan Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, bisa melahirkan bibit-bbit yang handal untuk disiapkan pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi.'' Semoga kegiatan MTQ tahun ini  kita bisa mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Selain, itu juga diharapkan acara MTQ ini membuat generasi muda mencintai Al Qur’an,'' harap M Noer.(Kominfo/RD2)

121

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN