Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Plt Wako Lantik Kepengurusan ICMI Muda Pekanbaru 2018-2023

Plt Wako Lantik Kepengurusan ICMI Muda Pekanbaru 2018-2023
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pekanbaru HM Yusuf foto bersama dengan panitia dan pengurus ICMI Muda Pekanbaru periode 2018-1023di Aula Kantor Wali Kota Pekanbaru, Sabtu (5/5). Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU -- Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si, diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pekanbaru HM Yusuf, melantik  Pengurus Ikatan Cendekiawan Muda se-Indonesia (ICMI) Muda Kota Pekanbaru periode 2018-2023 di aula kantor Wali Kota, Sabtu (5/5).

Dalam sambutannya, Pemerintah Pekanbaru memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ICMI Muda Pekanbaru atas komitmennya yang turut serta dalam mengisi dan mendukung jalannya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Madani di Kota Pekanbaru.

Selain sebagai agen pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, ICMI juga diharapkan dapat menjadi tempat berkumpulnya insan cendekia muslim yang dapat menjadi tempat anggotanya berdiskusi membahas pembangunan lokal, regional bahkan nasional, yang menggabungkan nilai-nilai moral arif bijaksana dan juga bermanfaat bagi tiap lapisan masyarakat terutama generasi muda di Kota Pekanbaru.

"Terutama dalam memberantas musuh kita bersama, yakni kebodohan dan kemiskinan," ujarnya.

Peran cendekiawan yang tergabung dalam ICMI Muda Pekanbaru juga dirasakan sangat penting mengingat seorang cendekiawan adalah orang yang ahli dan memiliki kepedulian untuk membangun masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera.

Melalui pelantikan ini, Pemerintah Pekanbaru mengajak kepada ICMI agar dapat menyatukan visi dalam membangun Kota Pekanbaru menuju Smart City yang Madani.

"Kami berpesan agar ICMI Muda Pekanbaru dapat berpegang teguh pada prinsip-prinsip yang telah disepakati bersama dalam membangun roda organisasi, menjadi intelektual muda yang memberikan pengaruh baik bagi masyarakat. Selamat kami ucapkan kepada ICMI Muda Pekanbaru, semoga dapat mengembangkan potensi keumatan pada seluruh sektor kehidupan dan dapat menjalankan pondasi keislaman dalam mengemban amanah organisasi ICMI kedepannya," tutupnya.

Adapun pengurus ICMI Muda Pekanbaru periode 2018-2023 yang baru dilantik, diketuai oleh Sarwan Kelana SUD dan segenap jajaran pengurusnya yang menempati posisi di sejumlah bidang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog pemuda serta diskusi yang mengangkat tema 'Peran Pemuda Membentuk Karakter Menjadi Cendekiawan Indonesia'

Hadir dalam acara tersebut sejumlah stakeholder dari pejabat Forkopimda Pekanbaru, Kepala Badan/Dinas, Anggota DPRD Pekanbaru dan beberapa organisasi masyarakat lainnya. (Kominfo2/RD3)

68

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN