Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Plt Wako Ingatkan Siswa SMP Pecaya diri dan Semangat Hadapi UN

Plt Wako Ingatkan Siswa SMP Pecaya diri dan Semangat Hadapi UN
Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi  Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU -- Sebanyak 17 ribu lebih siswa negeri dan swasta di Pekanbaru, menjalani Ujian Nasional (UN), Senin (23/4) kemarin.

Angka tersebut tercatat sebanyak 11.728 siswa SMP dan MTs di Pekanbaru akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. Sedangkan sisanya, 5.719 siswa lagi akan melaksanakan ujian manual dengan menggunakan kertas dan pensil 2B.

Dari data itu tercatat, SMP negeri yang mengikuti UNBK sebanyak 6.700 orang dari 26 sekolah. SMP swasta sebanyak 2.702 pelajar dari 34 sekolah.

Pelajar MTs negeri yang mengikuti UNBK sebanyak 679 orang dari tiga sekolah, MTs swasta ada 19 sekolah dengan jumlah sebanyak 1.647 orang. Total sekolah yang mengikuti UNBK sebanyak 82 sekolah.

Sedangkan peserta yang mengikuti UN kertas berasal dari 73 sekolah dengan jumlah peserta 5.719 orang. SMP negeri sebanyak 3.216 orang dari 15 sekolah. SMP swasta sebanyak 2.030 orang dari 50 sekolah dan MTs swasta sebanyak 473 orang dari 8 sekolah. Sedangkan MTs negeri tidak ada yang mengikuti UN kertas.

Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi  berharap agar seluruh siswa percaya diri dengan kemampuan sendiri dan tidak menyontek jawaban dari teman-temannya.

"Kepada seluruh siswa, selamat mengikuti Ujian Nasional. Pesan saya, harus percaya diri, bisa menjawab dengan sebaik-baiknya. Jangan stres dan bawa perasaan," ujar Ayat, Selasa (24/4).

Ayat menambahkan, selain percaya diri dengan kemampuan sendiri, tentunya seluruh siswa yang mengikuti Ujian Nasional untuk tetap belajar dan berdoa agar nilai yang didapat nantinya bisa memuaskan.

"Yakin dengan kemampuan sendiri. Jangan lupa berdoa dan minta doa dari orangtua. Sekali lagi, harapan dari saya semoga UN tahun ini seluruh siswa bisa mendapatkan nilai terbaik," ungkapnya.

Saat disinggung mengenai adanya jaringan server yang rusak disalah satu sekolah yang menggelar UN dengan sistem UN berbasis komputer, Ayat hanya menjawab diplomatis.

"Iya, kalau untuk itu kan teknis saja. Nanti tinggal Kepala Dinas Pendidikan yang koordinasikan," tutupnya. Kominfo1/Rd2

 

33

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN