Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Perdalam Pengetahuan Aset Daerah, Pansus DPRD Pekanbaru Berkunjung ke Bandung

Perdalam Pengetahuan Aset Daerah, Pansus DPRD  Pekanbaru Berkunjung ke Bandung
Kunjungan Anggota Pansus Ranperda tentang Pedoman Teknis Barang Milik Daerah (Aset), ke Pemko Bandung. Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU -- Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Pekanbaru yang tengah membahas Ranperda Kota Pekanbaru tentang Pedoman Teknis Barang Milik Daerah (Aset), mengunjungi Pemko Bandung.

Sebanyak 24 orang keanggotaan pansus yang diketuai oleh Ida Yulita Susanti, SH, MH ini mendatangi Pemerintah Kota Bandung dan Jakarta dengan waktu yang berbeda.

Kedatangan rombongan pansus Ranperda Aset pada Selasa (10/4) ke Pemerintahan Kota Bandung yakni Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset disambut oleh Kepala Bidang Pencatatan dan Pelaporan Aset, Siena Halim dan didampingi beberapa pegawai di BPKA tersebut.

Dalam pertemuan, Ketua Pansus Ranperda tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah (Aset), Ida Yulita Susanti mempertanyakan soal perencanaan kebutuhan dan penganggaran pengadaan dan penggunaan aset.

"Saya juga ingin mengetahui aset di Kota Bandung terutama yang berhubungan dengan aset yang dipegang oleh SKPD Perkim terkait infrastruktur jalan dan juga soal aset yang berada di Dinas Pendidikan (Disdik)," tanya Ida.

Menjawab pertanyaan Ketua Pansus Ida Yulita, Kabid Bidang Pencatatan dan Pelaporan Aset Kota Bandung, Siena Halim mengatakan, dalam hal pendataan aset pemerintahan terutama di Kota Bandung harus ada sinergi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Kami memberikan dan diberikan pendampingan oleh BPKP. Secara detail seluruh aset dilaksanakan inventarisasi namun tidak semua bisa selesai, tapi sudah sekitar 80 persen aset di Bandung sudah clear. Tentunya tahun depan lagi disusun khusus untuk aset yang belum terinvetarisasi," kata Siena menjelaskan.

Menurut Siena, soal aset ini memang OPD terkait kewalahan dalam melakukan pengelolaan aset, tapi di Bandung juga butuh arahan sehingga ada SK khusus untuk melakukan inventarisasi didampingi BPKP dan berkoordinasi dengan BPK bahkan pemerintah Bandung sering juga presentasi ke BPK.

"Kita lakukan seperti ini tentunya mengharapkan hasilnya akan semakin baik. Karena aset adalah sesuatu yang penting dan harus dijaga, karena bernilai uang dan juga harus dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (Kominfo3/RD1)

26

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN