Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Pengaruh Gerakan Ber-KB,

Pengaruh Gerakan Ber-KB,
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Pekanbaru, M Amin Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU -- Gencarnya Dinas Pengendalian Penduduk (disdslduk) Pekanbaru melakukam sosialisasi tentang keluarga berencana (KB) kepada masyarakat mulai menunjukan hasil.

Tercatat pada akhir 2017 terjadi penurunan pertumbuhan penduduk Kota Pekanbaru. 

Sebelumnya pertumbuhan penduduk kota Pekanbaru 4,5 persen setiap tahunnya.  Namun sekarang mengalami penurunan, menjadi 4,06 persen.

Hal itu terjadi disebabkan telah banyaknya masyarakat yang paham dengan program keluarga berencana.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pekanbaru, Muhammad Amin kepada wartawan, Selasa (10/4).

Dikatakannya, saat ini jumlah penduduk Kota Pekanbaru 1.064. 000 jiwa, diprediksi dengan semakin gencarnya pemerintah menggalakkan program ber-KB dan adanya perencanaan yang baik (grand design) maka pada tahun 2035 jumlah Penduduk Pekanbaru mencapai 1,5 juta jiwa. 

"Program ber-KB tidak hanya fokus pada alat kontrasepsi saja, disini kita memberikan pemahaman kepada generasi muda dan pasangan usia subur untuk cakap dalam membangun rumah tangga yang berketahanan baik itu dari ekonomi, pendidikan dan aspek lainnya, " jelas Amin lagi. 

Amin mengakui, laju pertumbuhan penduduk Pekanbaru masih terbilang tinggi jika dibandingkan laju pertumbuhan penduduk nasional yang berada dibawah dua persen. 

"Seharusnya kita berada di bawah Nasional, tapi karena Kota Pekanbaru adalah kota jasa dan perdagangan makanya pertumbuhan penduduk kita didominasi dengan banyaknya pendatang yang masuk (migrasi)," pungkasnya.(Kominfo7/RD3) 

20

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN