Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Kategori Pembina Terbaik K3

Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Kategori Pembina Terbaik K3
Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat Menerima Penghargaan Sebagai Pembina Terbaik K3 dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov. Riau, pada Acara Malam Anugerah Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tahun 2018, di Hotel Premiere Pekanbaru, Jum'at (6/4) Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU -- Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si menghadiri malam anugerah bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2018, di Hotel Premiere, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Jumat (6/4) malam.

Dalam acara itu, Pemerintah Kota Pekanbaru mendapatkan penghargaan sebagai pembina terbaik K3. Penghargaan itu langsung diterima oleh Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si.

Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si usai menerima penghargan tersebut mengatakan,  ia mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru karena telah tertib dan selalu memperhatikan  tentang kesehatan , keselamatan kerja (K3).

“Karena dengan memperhatikan K3 , maka akan terhindar dari apa saja kecelakaan kerja. Oleh sebab itu, kita minta juga pihak perusahaan agar meningkatkan dan memperhatikan K3, sehingga para karyawan yang bekerja bisa selamat saat bekerja,'' ujar Ayat.

Dijelaskan Ayat, selain itu ia juga mengharapkan kepada perusahaan-perusahaan yang ada baik di Kota Pekanbaru atau di Kabupaten lainnya supaya menerapkan K3 ini, dijadikan budaya dan sikap dalam bekerja.

''Jadikanlah K3 ini sebagai kebutuhan dan diprioritaskan bagi seluruh perusahaan yang ada. Dengan memperhatikan K3, maka akan meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja,'' ujar Ayat.

Ditambahkan Ayat, selain itu ia juga meminta kepada pihak perusahaan agar memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) . Sebab dengan bekerja sesuai SOP, tentu bisa meningkatkan produktiftas kerja bagi para karyawan.

''Oleh sebab itu, marilah bersama-sama untuk terus  saling memperhatikan K3. Dengan begitu, maka zero insiden (nihil kecelakaan) bisa diciptakan oleh perusahaan,'' harap Ayat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Rasyidin Siregar, SH menjelaskan, bahwa kegiatan  yang dilakukan ini bersempena anugerah bulan K3 Nasional tahun 2018.

Pada acara ini juga mengundang  puluhan pihak perusahaan yang ada di semua Kabupaten/Kota.

''Kita juga berikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah memperhatikan K3. Selain itu, juga ada penghargaan bagi pembina yang selalu bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan budaya K3,'' ujar Rasyidin.

Rasyidin menambahkan, dalam kesempatan ini ia juga mengharapkan kepada semua pihak perusahaan, menjadikan K3 ini sebagai budaya di dunia tenaga kerja.

''K3 ini sangat penting. Oleh sebab itu, harus menjadi kebutuhan dan harus diprioritaskan. Dengan begitu, zero insiden yang diharapkan bisa tercapai dengan baik,'' harap Rasyidin.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru,  Ir. Johnny Sarikoen, MT  mengatakan, ia juga mengharapkan kepada pihak-pihak perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru ini agar lebih peka dan selalu memperhatikan tentang K3 ini. Sebab K3 ini  perlu menjadi budaya yang mesti dilakukan oleh setiap perusahaan yang memperkerjakan para karyawan, sehingga bisa selamat dari kecelakaan kerja.

''Makanya kita minta K3 ini menjadi perhatian bagi semua perusahaan. Selain itu, terapkanlah SOP yang telah ada, sehingga para karyawan yang bekerja merasa nyaman dan tenang. Selain itu, lengkapilah apa saja peralatan yang dibutuhkan bagi karyawan dalam bekerja,,'' harap Johnny.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Taufik Sawir kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati anugerah bulan K3 tahun 2018 nasional. Puluhan pihak perusahaan yang ada di Riau ini diundang.

''Ada puluhan pihak perusahaan yang hadir pada acara ini. Sedangkan pada acara ini juga ada beberapa kategori perusahaan yang  mendapatkan penghargaan. Seperti penghargaan pembina terbaik, perusahaan nihil kecelakaan dan perusahaan yang telah mendapat sertifikat Sistem Manajeman Kesehatan keselamatan kerja (SMK3)”.

''Jadi setelah kegiatan ini, maka akan diusulkan di tingkat nasional tentang penghargaan K3. Dengan begitu, penghargaan nantinya akan diberikan oleh Kementerian Tenga Kerja pada anugrah bulan K3,'' ungkap Taufik.(KominfoRD2)

108

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN