Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Pemko Akan Berlakukan Perda Pengelolaan Barang Milik Daerah

Pemko Akan Berlakukan Perda Pengelolaan Barang Milik Daerah
Plt Wali Kota Serahkan Ranperda Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah kepada Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono untuk dibahas, Kamis (29/3). Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU--Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat akan melaksanakan memberlakukan Peraturan Daerah (Perda) tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah di Kota Pekanbaru.

Peraturan ini sudah mulai dirancang dan disampaikan oleh Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi kepada DPRD Pekanbaru saat menggelar rapat paripurna ke III masa sidang ke I, Kamis (29/3).

"Alhamdulillah kita telah sampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda,red) tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah. Semoga saja ini dapat disetujui dan segera kita terapkan di Kota Pekanbaru," ujar Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota mengatakan adapun Ranperda tersebut juga merupakan bentuk pelaksanaan amanat peraturan pemerintah yang termaktub dalam Peraturan Pemerintah nomor 27 Tahun 2014 Pasal 3 ayat (1) dan (2), serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 19 tahun 2016.

Yang mana mana pasal tersebut menjelaskan bahwa pengelolaan barang milik daerah dilaksanakan berdasarkan asas fungsional, kepastian hukum, transparasi, efisiensi, akuntabilitas dan kepastian nilai, dengan ruang lingkupnya dari perencanaan kebutuhan dan penganggaran, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penilaian, pemindahtanganan, pemusnahan, penghapusan, penatausahaan dan pembinaan, pengawasan serta pengendalian.

Adapun peraturan ini sebenarnya merujuk terhadap implementasi pengelolaan Aset Daerah yang banyak menyisahkan persoalan karena keterbatasan Knowledge, Skill, Attitude Sumber Daya Aparatur Pemerintah Daerah dalam memahami sistem pengelolaan dan pemanfaatan serta mekanisme penghapusan Aset Daerah.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Pemerintah Kota Pekanbaru menggagas Ranperda tersebut untuk memberikan pengetahuan atas keterbatasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekanbaru, agar tercipta tata kelola aset yang baik dan benar.

"Dengan adanya Perda ini nanti, semoga saja pengelolaan barang milik daerah (aset daerah) dapat dikelola dengan baik, sehingga mendatangkan manfaat yang besar guna mendukung pelaksanaan tugas pemerintah dan pembangunan daerah sehingga terwujud pengelolaan barang yang baik," harap Plt Wali Kota. (Kominfo2/RD3).

59

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN