Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Pemerintah Pusat Apresiasi Inovasi Kartu Smart Madani Pemko Pekanbaru

Pemerintah Pusat Apresiasi Inovasi Kartu Smart Madani Pemko Pekanbaru
Kasi Penataan Kapasitas Daerah Dirjen Otda Kemendagri Winartini (jilbab biru) menyaksikan siswi SMPN 4 Pekanbaru saat menggunakan kartu smart madani pada absensi pulang sekolah, Rabu (21/3) Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU -- Direktur Jenderal Otonomi Daerah melalui Kepala Seksi Penataan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri, Winartini, meninjau Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pekanbaru, yang dijadikan role model atau percontohan penerapan Kartu Smart Madani oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dalam kunjungan ini, Winartini didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Goverment dan Teknologi Informatika, Diskominfo Kota Pekanbaru, Deni Hidayat, Plt Kadis Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kendi Harahap dan Perwakilan BNI Pusat.

Lokasi yang dikunjungi oleh Tini dan rombongan dari Pemko Pekanbaru melihat langsung penggunaan kartu smart madani oleh siswa SMPN 4 Pekanbaru di koperasi, kantin, absensi dan terakhir transportasi umum dengan pembayaran e-money.

"Peninjauan ini dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan hari otonomi daerah " kata Kasi Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Winartini, Rabu (21/3).

Dikatakan Tini, Dari hasil peninjauan tersebut, inovasi baru ini bisa sangat bagus di sharing buat daerah lain. Winartini menyampaikan kekagumannya terhadap konsep smart city madani pekanbaru sehingga bisa dijadikan percontohan program berbasis teknologi tersebut," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 4 Pekanbaru H. Ridwan, M.Pd mengatakan program ini sangat menyenangkan semua, terutama anak didik kita yang selama ini membawa uang terlalu banyak. Jadi dengan adanya kartu smart madani ini anak didik terbantu, termasuk orang tua, terlayani dengan baik. Kartu smart madani yang isinya uang bukan hanya untuk belanja tapi juga untuk absensi mereka, orang tua bisa mengecek, hadir atau tidak anak di sekolah dan memantau anak didik pulang sekolah, kata Ridwan.

" Inilah salah satu terobosan baru yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, sangat bagus. Karena selama ini kecanggihan teknologi mengintai anak-anak yang orang tua nya mampu. Jadi dengan tidak membawa uang, HP mahal ini adalah hal yang terbaik sehingga ke depan akan ada peningkatan kebaikan dalam memberikan kenyamanan dan menjadi target kita," tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government dan Teknologi Informatika, Diskominfo Kota Pekanbaru, Deni Hidayat menyebutkan,  SMPN 4 Pekanbaru salah satu sekolah yang menjadi pilot project untuk penggunan smart madani. Selanjutnya kita mengharapkan absensi digital dan pembayaran melalui e-money di koperasi dan kantin dapat digunakan di sekolah lain," ungkapnya.

Kedepannya seluruh masyarakat di pekanbaru diharapkan dapat menggunakan kartu smart madani karena dengan hanya satu kartu bisa digunakan untuk semua layanan," urai Deni.(Kominfo5)

68

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN