Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Lima Kali Berturut, Pekanbaru Berprediket Kota Invetasi Terbaik Nasional

Lima Kali Berturut, Pekanbaru Berprediket Kota Invetasi Terbaik Nasional
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Periode 2017-2022 Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU – Kota Pekanbaru kembali menerima pengakuan pusat sebagai Kota Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia versi Sindo Weekly. Hebatnya, prediket tersebut disematkan kepada Kota Pekanbaru yang mengusung visi Smart City, ini sudah diterima selama lima tahun berturut-turut sejak 2014 silam. Tidak hanya itu, dalam kesempatan kali ini, Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, MT yang sedang dalam masa cuti kampanye Pilgubri 2018 juga dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif dalam Sindo Government Award 2018.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru menerima undangan dari Sindo tertanggal 27 maret 2018. Berdasarkan informasi yang diperoleh dan setelah dilakukan konfirmasi, rencananya yang menerima Kota Investasi Terbaik diterima langsung oleh Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si. Sementara itu, untuk prediket Tokoh Inspiratif akan diterima langsung oleh DR. H. Firdaus, MT.

Prediket keduanya tersebut diberikan berdasarkan survey resmi oleh Sindo Weekly yang merupakan grup MNC yang bekerjasama dengan empat kementerian seperti Kementerian Dalam Negeri, Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementrian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Pariwisata. Terdapat 7 aspek dan kategori yang dinilai dalam struktur pemerintahan dan pengelolaan pemerintahan di Indonesia.

“Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Mendagri  Tjohyo Kumolo bersama Menkominfo Rudiantara dan Menpar Arif Yahya pada Kamis (5/4) di Jakarta. Penetapan bapak Firdaus sebagai Tokoh Insipiratif, ada kaitan dengan prediket pemimpin visoner yang beberapa waktu diserahkan oleh lembaga yang sama,” terang Plt Kadiskominfotiksan Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra MT melalui Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Mawardi, Senin (2/4).

Selanjutnya, Pelaksana tugas Wali Kota (Plt) Ayat Cahyadi, S.Si  menyebutkan jika prestasi yang diraih Kota Pekanbaru sebagai kota investasi terbaik di Indonesia tahun 2018 sangat berpengaruh terhadap Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Ayat Cahyadi pada Senin (0/4) di ruang kerjanya.

"Jadi ketika semakin banyak yang berinvestasi dan pusat perbelanjaan maka pembayaran pajak dan retribusi semakin banyak pula," ucap Ayat.

Ayat juga menyampaikan dengan raihan ini kita merasa bersyukur dan semoga ini bisa memotivasi, terutama dinas DPM-PTSP Kota Pekanbaru dalam memberikan pelayanan perizinan semakin dipercepat.

Sebab sesuai arahan Presiden beberapa waktu lalu, kedepan dalam percepatan investasi pada perpres tahun 2017 tidak ada lagi perizinan selesainya hari, bulan kalau bisa perjam semua sudah selesai.(Kominfo/Kominfo5/RD1,RD2)

46

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN