Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Firdaus Dinobatkan Sebagai Tokoh Inspiratif Indonesia

Firdaus Dinobatkan Sebagai Tokoh Inspiratif Indonesia
DR H Firdaus ST.MT saat menerima penghargaan sebagai tokoh inspiratif Indonesia dalam acara Sindo Weekly Government Award 2018 Pekanbaru.Go.Id

JAKARTA -- Prestasi luar biasa di tingkat Nasional kembali diraih  kembali Walikota Pekanbaru nonaktif, DR H Firdaus ST MT yang saat ini masih dalam masa cuti. Baru saja sepekan sebelumnya dinobatkan sebagai Pemimpin Visioner di Indonesia, Firdaus kembali dinobatkan sebagai tokoh inspiratif di Indonesia.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung DR H Firdaus ST MT, Kamis (5/4/2018) malam pada acara Sindo  Weekly  Government Award 2018 yang ditaja Sindo Weekly bekerjasama dengan Kementerian PUPR, Kemendagri, Kemkominfo dan Kementerian Pariwisata. Hadir juga dalam kegiatan tahunan ini para Gubernur, Bupati dan Walikota yang beprestasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Penobatan DR H Firdaus ST MT sebagai salah satu tokoh inspiratif  ini diterangkan masih berkaitan dengan penobatannya sebelumnya. 

Staf Ahli Menteri PUPR  dalam sambutannya menyampaikan  bahwa pemilihan Tokoh inspiratif tersebut melalui kajian dan analisa serta pertimbangan yang sangat ketat, dengan melibatkan empat kementerian serta konsultan Nasional.

"Kita mengapresiasi ketokohan serta inovasi dan kreatifitas setiap Tokoh di Indonesia terutama para tokoh yang saat ini dipercaya masyarakat untuk menjadi pemimpin di daerahnya. Baik sebagai Gubernur, Bupati, maupun sebagai Walikota," ujar Staf Ahli Menteri.

Informasi lain yang diterima dari manajemen MNC Grup, Firdaus menerima apresiasi terhadap komitmen Firdaus dalam membangun dan mengembangkan Kota Pekanbaru yang saat ini sudah menuju status Kota Smart dan juga telah menjadi role mode program Smart City di Indonesia.

Pada acara yang sama, untuk tahun kelima, Kota Pekanbaru kembali meraih penghargaan sebagai Kota Tujuan investasi Terbaik Indonesia. 

Penghargaan tersebut diterima oleh Plh Sekretaris Kota Pekanbaru Drs H Azwan MSi.  

DR H Firdaus ST MT yang ditemui wartawan seusai  menerima penghargaan tersebut menyampaikan rasa bahagia dan rasa  syukurnya atas  dua prestasi yang diterima malam itu. 

"Ini moment yang sangat membahagiakan sekali,  Kota Kita Pekanbaru  untuk kelima kalinya  sejak tahun 2014 masih menjadi Kota Tujuan investasi di Indonesia, ini menggambarkan bahwa tingkat perekonomian masyarakat juga semakin membaik karena tingginya tingkat investasi di Pekakanbaru dalam 7 tahun terakhir, serta tentu  berdampak kepada terbukanya lapangan Pekerjaan bagi masyarakat dan anak-anak muda kita di Pekanbaru," ujar Firdaus.

Atas dua pretasi tersebut, Firdaus menyampaikan terimakasih yang teramat dalam kepada  seluruh pihak dan masyarakat serta MNC grup juga pemerintah Nasional.

"Ini prestasi kita semua  dan masyarakat yang memberikan  rasa aman berinvestasi di Pekanbaru, juga terimakasih kepada Pemerintah Nasional dan MNC atas Penghargaan sebagai tokoh inspiratif yang kami terima, ini adalah tanggungjawab sekaligus motivasi bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik segenap kemampuan  untuk kemajuan Pekanbaru  untuk Kota masa depan Riau dan Indonesia," ujarnya (Kominfo/RD1)

35

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN