Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Disdalduk KB Dukung DP3A Wujudkan Pekanbaru KLA Tingkat Madya

Disdalduk KB  Dukung DP3A Wujudkan Pekanbaru KLA Tingkat Madya
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk da KB Kota Pekanbaru, M Amin Salam Komando Dengan Ketua Forum Wartawan Layak Anak, di Depan Kantor Disdalduk-KB, Senin (9/4) Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU -- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, berkomitmen untuk mendukung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)  mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Layak Anak (KLA) tingkat Madya tahun 2018 ini.

Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin menyebutkan, bahwa program pemenuhan hak anak menuju KLA tingkat Madya di DP3A sejalan dengan tugas pokok di instansi yang ia pimpin saat ini.

"Salah satunya seperti meningkatkan kualitas pada anak melalui program Bina Keluarga Balita (BKB). Dalam hal ini, kita melakukan pembinaan terhadap posyandu yang ada,"  sebut Amin kepada wartawan, Senin (9/4).

Selain program BKB, terang Amin, Disdalduk KB juga memiliki program Bina Keluarga Remaja (BKR). Melaui BKR, pihaknya memberikan pembinaan kepada generasi muda untuk menyiapkan generasi berencana.

"Untuk BKR, kita siapkan sekretariatnya di kantor Disdalduk KB. Dengan adanya kantor sekretariat BKR, kita berharap bisa menjadi pusat pembentukan generasi berencana," harap mantan Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru ini.

Di samping itu, papar Amin, Disdalduk juga memiliki sejumlah program lainnya baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum, untuk mendukung KLA tingkat Madya dan itu sudah disampaikan pihaknya ke DP3A.

"Intinya, kita sangat mendukung DP3A mewujudkan KLA Madya. Oleh sebab itu, kita telah memberikan apa saja data yang diperlukan DP3A.

Lebih jauh disampaikan Amin, dari nilai sementara yang diterima dari DP3A, saat ini Pekanbaru sudah mendapatkan nilai 700 lebih. "Artinya, dari segi nilai Pekanbaru sudah layak mendapatkan KLA tingkat Madya. Atas raihan ini tentu kita merasa bangga. Meski begitu kita tetap berharap kepada DP3A terus berbuat dengan sebaik-baiknya," ungkap Amin.

Amin  menambahkan, ia juga berharap  kerjasama dari semua pihak mulai dari instansi pemerintah maupun swasta.

"Yang tak kalah penting itu dukungan dari rekan-rekan wartawan. Jika semua mendukung, jangankan di atas 700, nilai 1.000 bisa kita dapatkan," tutup Amin.(Kominfo5/RD2)

31

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN