Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Camat Payung Sekaki Gelar Silaturahmi dan Santuni Anak Yatim 

Camat Payung Sekaki Gelar Silaturahmi dan Santuni Anak Yatim 
Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU--  Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, pihak Kecamatan Payung Sekaki mengelar acara silaturahmi bersama jajaran Lurah, RT/RW, beserta masyarakat.

Kegiatan itu dilaksanakan di  halaman kantor Camat Payung Sekaki Jalan Payung Sekaki, Rabu (9/5).

Camat Payung Sekaki Zarman Candra kepada wartawan, Kamis (10/5)  ia mengucapkan alhamdulillah dan terimakasih kepada dukungan semua belah pihak, baik masyarakat maupun organisasi Kepemudaan yang telah mendukung acara ini. 

Karena dengan adanya dukungan semua maka acara ini bisa terlaksana dengan baik. Dimana berkat bantuan dan partisipasi masyarakat, sehingga dalam waktu kurun satu tahun, telah menerima Komunikasi yang baik, di antara seluruh komponen, baik  itu aparat maupun masyarakat yang ada di Kecamatan Payung Sekaki ini.

"Dan harapan kami selaku Camat, kordinasi yang baik harus diciptakan, sehingga nantinya permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat bisa kita sikapi secara bijak," ungkap Zarman.

Dijelaskan Zarman, untuk  mewujudkan visi Pekanbaru Smart City Madani, perlulah sinergitas , antara aparat serta seluruh tokoh masyarakat, sehingga nantinya komunikasi  tersebut, membawa Kecamatan Payung sekaki lebih maju dan baik kedepanya.

"Harapan kami selaku Camat, momentum menyambut bulan suci Ramadhan ini, yang di hadiri Kapolsek, seluruh Lurah, jajaran ASN, RT/RW, OMS, BKMT, Dan PKK diharapkan ini menjadi suatu bentuk silaturahmi yang luar biasa. Sehingga memberikan spirit khususnya bagi kami selaku camat," ujar Zarman.

Lanjut Zarman,  kedepanya ia juga meminta masukan dari tokoh-tokoh masyarakat,  dalam menjalani suatu kebijakan, agar dapat didukung penuh oleh masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Payung Sekaki ini.

Juga harapanya" mari kita bantu petugas kepolisian, terutama Babinkamtibmas dan Babinsa, untuk menegakkan himbauan yang telah di sampaikan pemerintah Kota Pekanbaru, bagaimana agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan, kususnya umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan, dan juga di dukung oleh masyarakat yang Non Muslim, yang ada di kecamatan Payung sekaki, khususnya Kota Pekanbaru-Riau"

"Agar nantinya dapat saling menghargai dalam kehidupan kita beragama, yang telah terbina dengan baik, jangan sampai nantinya dirusak, tutur Zarman Candra"

Lanjut Zarman kegiatan sirahturahmi menyambut bulan Ramadhan ini yang bersempena dengan kegiatan BKMT, membagikan sumbangan kepada anak yatim dan kaum duafa berupa al qur-an dan kain sarung, agar dapat nantinya di manfaatkan di bulan Ramadhan, sehingga apa yang menjadi cita-cita Pemerintah Kota Pekanbaru, ciptakan generasi dan masyarakat yang alqurani dengan mempasilitasinya dengan bantuan tersebut.

Zarman  juga mengimbau untuk pelayanan dalam bulan suci Ramadhan nanti bagai mana intruksi Pemerintah Kota Pekanbaru, mungkin berbeda dengan hari biasanya.

"Selaku ASN untuk dapat memakai PDH dan Peci, bagi ASN laki-laki. Sedangkan untuk wanita agar dapat memakai pakaian muslim," sebut Zarman.

Terang Zarman untuk masuk dan keluar dalam bekerja, tidak mengurangi dan mungkin ada waktu kelonggarannya, karna kita melakukan Sahur, sehingga kita perlu untuk istirahat yang cukup, harapanya kepada ASN. "Mari kita melaksanakan tugas kita, selaku ASN memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.Walaupun kita dalam menjalani  ibadah puasa, agar tidak surut untuk memberikan pelayanan terbaik," harap Zarman.

Ketua OMS Kecamatan Payung Sekaki Eka Saputra Puga dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa acara rutin setiap tahun, ini merupakan suatu tradisi, baik masyarakat atau pemerintah Kota Pekanbaru, khususnya Kecamatan Payung Sekaki. Tujuannya tak lain adalah memberikan sesuatu pemahaman syariah, bahwa pentingnya sirahturahmi dan saling maaf-maafan, untuk mensucikan hati,"  ujar Eka

Dikatakan Eka, dengan adanya kegiatan ini akan menjadi Insan yang lepas dari sesuatu hal yang dapat merusak  dan membatalkan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini.

"Dan ini juga menjadi suatu keberkahan bagi kita, pada hari ini kita bisa bertemu seluruh komponen yang ada dan dapat bersirahturahmi dan bermaaf-maafan. Karena semua ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan iman dan takwa kita sehari-hari di bulan ramadhan nanti," tutup Eka.(Kominfo5/Rd2)

24

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN