Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

DPK Kota Pekanbaru Gelar Lomba Fotografi

DPK Kota Pekanbaru Gelar Lomba Fotografi
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Nelfiyonna Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU -- Dalam rangka menyambut Hari Kearsipan ke 47, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Pekanbaru mengadakan Lomba Fotografi  dengan tema Perkembangan Pembangunan Kota Pekanbaru.

Pendaftaran lomba ini sudah dibuka mulai tanggal 11 Maret hingga 4 Mei 2018 mendatang. Dengan syarat dan ketentuan, pertama Lomba Foto ini untuk umum dan tidak dipungut biaya (Gratis).

Kemudian hasil foto merupakan hasil karya orisinil, bukan hasil karya orang lain dan belum pernah diperlombakan.

Lomba foto bertemakan Perkembangan Pembangunan Kota Pekanbaru. Penilaian Foto berdasarkan teknis, konsep, konten dan tematis.

Selanjutnya, teknis unsur dasar fotografis mulai dari ketajaman, sudut pandang, teknik pemotretan dan komposisi. Konsep meliputi unsur-unsur gagasan atau ide yang melatar belakangi lahirnya sebuah karya foto.

Konsep terkait dan orisinilitas karya dan lahirnya gagasan baru. Konten meliputi unsur-unsur pesan dan informasi yang tersirat maupun tersurat di dalam foto. Tematis meliputi unsur terkait dengan tema lomba yang disodorkan.

"Setiap peserta menyerahkan 1 (satu) foto yang dicetak dengan ukuran 20 R dan didalamnya terdapat dua foto. Yaitu foto dahulu dan foto sekarang," ungkap Kepala DPK Kota Pekanbaru,  Nelfiyonna kepada awak media, Kamis (15/3).

Foto langsung diserahkan kepada petugas  di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Jalan Dr. Soetomo no. 1, atas nama Multiferi.  Setiap foto berisi keterangan yang dituliskan pada selembar kertas.

Isinya berupa Topik/Judul/Keterangan foto. Kemudian Lokasi foto sekarang dan Lokasi foto dulu. Tanggal/Bulan/Tahun atau minimal Bulan/Tahun pengambilan foto. Keterangan singkat foto. Sumber foto dan Repro.

"Panitia berhak menggunakan foto pemenang untuk kepentingan dokumentasi dan publikasi. Foto yang diserahkan akan menjadi koleksi Kearsipan Pemerintah Kota Pekanbaru dengan tanpa menghilangkan hak cipta dilengkapi Berita Acara Serah Terima Koleksi," sebutnya.

Nelfiyonna menjelaskan, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan. Di.antaranya, foto lama yang diikutkan dalam perlombaan ini adalah foto lama yang difoto ulang oleh fotografer. Atau  foto lama milik orang lain yang difoto ulang oleh fotografer.

Pihak penitia juga sudah mempersiapkan hadian menarik. Berupa Juara I, Rp. 3.000.000 + Tropi. Kemudian Juara II,  Rp. 2.500.000 + Tropi dan Juara III, Rp. 2.000.000 + Tropi serta Harapan I-III Rp. 500.000 + Sertifikat untuk 10 Peserta.

"Wajib Follow Instagram @arsip_pekanbaru, karena pengumuman pemenang dan keterangan lebih lanjut akan di posting di Instagram," tutup Nelfiyonna.(Kominfo6/RD2)

47

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN