Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Jangan Takut Tes VCT

Jangan Takut Tes VCT
Pekanbaru.Go.Id
PEKANBARU  Komisi Penanggulangan AIDS (KPA)  Kota Pekanbaru menggelar diskusi dengan awak media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit HIV & AIDS. Selain karena obatnya belum ditemukan,  penyebarannya juga sulit diditeksi karena masyarakat masih malu malu dan takut untuk melakukan tes Voluntary Conseling and Testing (VCT). 
 
Hal ini dikemukakan Ketua KPA Pekanbaru,  Ayat Cahyadi SSi ketika membuka sosialisasi tentang issu seputar HIV dan AIDS di rumah dinas Wakil Walikota Pekanbaru,  Rabu (3/1).

Wakil Walikota Pekanbaru ini juga menjelaskan,  yang paling beresiko terkena penyakit HIV dan AIDS adalah Ibu Rumah Tangga (IRT) dan anak. Pasalnya penyakit ini sangat mudah tertular.
 
"Jadi,  perlu waspada. Setiap ayah wajib dituntut setiap kepada istri supaya penyakit yang mematikan ini tidak tertular kepada istri yang kita cintai dan anak anak yang kita sayangi, " ungkap Ketua KPA Pekanbaru,  Ayat Cahyadi. 
 
Dalam diskusi tersebut, Sekretaris KPA,  Hasan Suprianto  mengajak masyarakat untuk setia pada satu pasangan supaya terhindar dari virus HIV. 
 
"Untuk itu,  mari kita bersama sama menggugah hati nurani semua saudara kita bahwa ketika ingin berselingkuh ataupun jajan di luar fikirkanlah ada penyakit yang akan terbawa kepada istri dan anak kita," jelas Hasan. 
 
Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Pekanbaru, sepanjang 2017 terdata 242 ibu rumah tangga yang terjangkit virus HIV dan AIDS. Total data keselurahn Penyakit HIV di Pekanbaru hingga November tahun 2017 mencapai 1.345 dimana 13 orang diantaranya meninggal dunia. Sementara AIDS mencapai 1.116 orang dan meninggal 164 orang.
 
"Ini harus jadi perhatian kita bersama supaya jumlahnya tidak bertambah lagi ditahun ini. Mari bersama kita putus mata rantai HIV sehingga keluarga dan sanak saudara kita selamat dari Bahaya virus mematikan tersebut," tutupnya. (Kominfo04)

68

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN