Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Walikota Hadiri Pengukuhan Guru Besar Hukum Tata Negara UIR

Walikota Hadiri Pengukuhan Guru Besar Hukum Tata Negara UIR
Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU— Prof. DR.H Yusri Munaf, SH.MH resmi dikukuhkan menjadi guru besar bidang Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR), Rabu (15/11) di Aula Lantai 4 Gedung Rektorat UIR. Acara tersebut berlangsung khidmat Terlihat Yusri Munaf tampak tak mampu membendung air matanya saat mengucapkan syukur atas pengukuhannya.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST.MT, Bupati Kampar Azis Zaenal, Kapolda Riau Irjen Nanang, Sekdako Pekanbaru, Drs H Mohd Noer MBS SH MSi MH, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) M Jamil S.Ag M.Ag MSi serta jajaran civitas akademika UIR lainnya.

Menurut Yusri Munaf, dengan dikukuhkan dirinya menjadi guru besar, membuat ia merasakan suatu hal yang sangat bahagia dan membanggakan. Terlebih untuk mempersiapkan semua ini dirinya telah mempersiapkannya selama kurang lebih setahun.

"Tentu sangat bahagia dengan prestasi ini. Jabatan sebagai guru besar merupakan jabatan yang tertinggi bagi dosen di perguruan tinggi. Tentunya banyak syarat yang harus dipersiapkan untuk bisa mendapatkan gelar yang sangat membanggakan ini. Alhamdullilah, akhirnya semuanya bisa terpenuhi," ujar Yusri.

Yusri menambahkan, dirinya akan bertanggung jawab atas gelar guru besar yang saat ini diembannya dan bertanggung jawab memberikan pembinaan kepada akademisi UIR muda kedepannya.

"Selain secara akademik, saya juga harus mampu mempertanggung jawabkan gelar guru besar ini. Salah satunya  dengan memberikan pembinaan kepada akademisi muda, sehingga kedepan akademisi muda lebih maju  dan berkembang," harap Yusri.

Sementara itu,  Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus, ST.MT mengatakan,  dengan dikukuhkan Yusri Munaf sebagai guru besar ini tentu merupakan prestasi yang membanggakan baik bagi Yusri Munaf maupun bagi kampus UIR. "Kita ucapkan selamat kepada pak Yusri Munaf yang dikukuhkan sebagai guru besar hukum tata negara. Semoga ilmu yang ada bisa ditularkan kepada akademisi muda UIR ini. Sehingga generasi muda kedepan bisa memiliki wawasan yang lebih baik lagi," harap Walikota.

Ditambahkan Firdaus, dengan dikukuhkannya Yusri Munaf ini juga bisa menjadikan motivasi bagi kepada akademisi muda agar lebih rajin lagi menimba ilmu pengetahuan. "Mudah-mudahan pak Yusri Munaf bisa memberikan pembinaan kepada akademisi muda agar lebih baik lagi dalam belajar. Semoga kedepan akan muncul lagi generasi muda yang tangguh dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehingga bisa mencontohkan seperti pak Yusri Munaf ini," harap Wako. (Kominfo/1)

96

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN