Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Walikota Kesal, RTH Putri Kaca Mayang Dirusak

Walikota Kesal, RTH Putri Kaca Mayang Dirusak
Walikota bersama Kadis Perindag dan Kasatpol PP saat meninjau kondisi Taman Putri Kaca Mayang dan menemukan sampah serta lampu-lampu taman yang dirusak. Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU—Walikota Pekanbaru, DR  H Firdaus ST, MT, prihatin dan kesal saat menemukan berbagai kerusakan di ruang terbuka hijau (RTH) Putri Kaca Mayang, dimana sampah  bekas makanan dan minuman para pengunjung ditemukan berserakan di berbagai tempat duduk dan bersantai dalam kawasan taman kota tersebut juga sejumlah lampu taman dirusak.

Kondisi itu ditemukan saat walikota mengunjungi sekaligus melakukan pengambilan video profil walikota dan kota Pekanbaru yang menjadikan RTH Putri Kaca Mayang sebagai lokasi shooting oleh  salah satu TV swasta Nasional Minggu Lalu.

 “ini amat kita sayangkan, sampah yang berserakan di dekat kursi-kursi taman, padahal terdapat sepuluh titik tong sampah disediakan dilokasi ini yang hanya membutuhkan beberapa langkah dari kursi taman untuk membuang sampah ketempat yang disediakan, coba kita lihat lampu-lampu taman juga dirusak hingga tidak berfungsi,  padahal taman ini baru dibuka dalam satu bulan.   Ini tidak bisa dibiarkan, Ungkap walikota dengan mimic wajah  serius.  

Atas kondisi itu, walikota yang juga didampingi oleh Kadisperindag Ingot Ahmad Hutasuhut dan Kasatpol PP Zoelfahmi Adrian, langsung memanggil pejabat yang membidangi kebersihan dan taman di dinas kebersihan, dan ditemapt itu walikota secara tegas meminta petugas kebersihan untuk tidak lalai atas atas kondisi mental pengunjung di taman-taman yang ada di kota Pekanbaru. Dan kepada Kasapol PP walikota meminta agar personil Pol PP juga ditugaskan mengawasi dan patroli dikawasan RTH menegur dan menindak pengunjung yang membuang sampah sembarangan atau yang melakukan pengrusakan di kawasan taman tersebut.

“inilah salah satu kondisi yang harus kita perhatikan dimana tingkat kesadaran masyarakat kita tentang kebersihan lingkungan masih sangat rendah, kita berharap semua kita dan seluruh manyarakat mari kita jaga kebersihan dan keindahan lingkungan, masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang bersih, bersih dirinya, bersih pikirannya, bersih hatinya, dan bersih lingkungannya”, harap walikota.(mawardi/humas)

327

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN