Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Wako dan Pj Wako Bernostalgia dalam Moment Safari Ramadhan

Wako dan Pj Wako Bernostalgia dalam Moment Safari Ramadhan
Walikota dan Wakil Walikota serta mantan Penjabat Walikota penuh kebersamaan dalam moment safari Ramadhan. Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU— Safari Ramadhan pemerintah kota Pekanbaru malam ke 4 Ramadhan memiliki moment khusus, karena Walikota H Firdaus dan Wakil Walikota H Ayat Cahyadi bersilaturrahmi dan bernostalgia dengan mantan Penjabat Walikota H Edwar Sanger, juga dihadiri oleh dua mantan Kepala Daerah masing-masing H Achmad mantan Bupati Rokanhulu  dan H Mujtahid Talib mantan Bupati Inhu, sehingga moment Safari Ramadhan di Masjid Alfajar Jalan Fajar, Labuhbaru Barat, malam ke 4 Senin (29/5) tersebut, penuh kenangan dan penuh keakraban.

H Edwar Sanger selaku ketua yayasan Al-Fajar dalam sambutannya mewakili seluruh masyarakat kelurahan Labuh Baru Barat dan jama'ah Mesjid Al-Fajar mengatakan bahwa, kehadiran Walikota dan Wakil Walikota dan rombongan Pemerintah Kota Pekanbaru di Mesjid Al-Alfajar, ini menunjukan komitmen pemerintah kota dalam mewujudkan masyarakat madani.

“Kemarin saat saya masih  memegang amanah sebagai Penjabat Walikota, saya dan rekan-rekan di jajaran Pemerintah Kota cukup aktif berkeliling menghadiri acara masyarakat, dalam setiap pertemuan dengan masyarakat saya selalu menyampaikan tentang mewujudkan Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan Yang Madani. Malam ini pencetus dan penggagas sekaligus yang mensosialisasikan tentang program masyarakat Madani itu ada  di hadapan kita yaitu Walikota kita DR H Firdaus ST MT dan Wakilnya H Ayat Cahyadi, maka ini sebuah kebahagiaan dan kehormatan bagi kita semua  mendapat kunjungan di malam Ramadhan yang penuh berkah ini, ’’ ujar Edwar Sanger dengan wajah yang penuh persahabatan.  

Menjawab hal itu, Walikota Pekanbaru H Firdaus dan Wakil Walikota H Ayat Cahyadi, yang memberikan arahan secara bergantian, menyampaikan apresiasi  kepada H Edwar Sanger di hadapan ratusan jema'ah dan masyarakat yang hadir, karena selama menjabat sebagai penjabat Walikota, H Edwar Sanger juga terus aktif mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesatuan dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta saling menghargai sebagai ciri dari masyarakat madani.

“Pak Edwar bersama seluruh Forkopinda dan jajaran pemerintah serta seluruh elemen masyarakat, juga telah sukses menciptakan suasana kebersamaan dalam penyelenggaraan Pemilukada, sehingga pemerintah dan Kota Pekanbaru mendapat Penghargaan sebagai Kota yang terbaik di Indonesia dalam penyelenggaran Pemilukada serentak 2017”.

Yang ditambahkan oleh Wakil Walikota bahwa pembangunan smart city madani sudah mulai berjalan, masyarakat kota yang entrepreneur menjadi tuntutan dalam menghadapi situasi dan perkembangan ekonomi yang semakin kompetitif.

Dalam kesempatan itu Walikota menyerahkan cinderamata AlQur'an, jam dinding serta dana infaq Rp10 juta. Kegiatan Safari menghadirkan Penceramah ustadz DR H Erman Gani MAg. (mawardi/Humas Pemko)

317

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN