Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Kesbangpol Ingatkan RT/RW Waspada ISIS

Kesbangpol Ingatkan RT/RW Waspada ISIS
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Agus Pramono Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Agus Pramono merasa kecolongan pada bulan November lalu. Pasalnya Dua orang warga Pekanbaru yang berinisial FR dabn RS diduga merupakan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Selain itu ada isu yang berkembang Isis akan masuk ke Pekanbaru.

Ditemui di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Agus Pramono mengingatkan kembali bahwa aliran ISIS itu sesat dan bisa memecah belah dalam berbangsa dan bernegara. “Isis dilarang Pemerintah. Jangan sampai ada warga kita yang masuk jaringannya,” kata Agus.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Agus Pramono telah berkoordinasi dengan muspida serta RT/RW se-Pekanbaru untuk mewaspadai aliran yang diduga sesat ini. “Itu jelas paham sesat, pahamnya sangat sempit darimana pula Islam mengajarkan mewmbunuh orang. Jadi semua elemen masyarakat disini harus saling menjaga,” ujarnya.

Kesbangpol sendiri juga telah meminta bantuan kepada tokoh agama yang ada di Pekanbaru untuk senantiasa mengingatkan umat dalam menghindari ISIS ini. “Selain itu kami ada komunitas intelegent yang senantiasa memberikan laporan terhadap indikasi ISIS di Kota Pekanbaru. RT/RW pun kami minta demikian untuk melaporkan jiga ada indikasi,” tuturnya.

Terakhir ia mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan saling menjaga. “Karena kalau di lingkungan bertetangga sudah mulai cuek dan sibuk sendiri. Itu lingkungan yang suka aliran aneh - aneh ini masuk,” katanya. (Humas Pemko)

194

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN