Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Dinsos Bangun Rumah Penampungan

Dinsos Bangun Rumah Penampungan
Chairani SSTP selaku Kepala Dinsos Pekanbaru Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU-Selama ini Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru hanya memberikan pembinaan sesaat dan memulangkan kembali baik anak punk dan gepeng setelah dilakukannya razia penertiban oleh Satpol-PP Kota Pekanbaru. Hal ini juga dianggap kurang efektif, karena dari hasil razia kebanyakan para gepeng dan anak punk yang tertangkap akhirnya kembali dikeluarkan.

Tak hanya itu saja, sebelumnya Dinsos Pekanbaru bahkan sempat melakukan studi banding ke Surabaya untuk melihat rumah singgah disana. Hal ini yang membuat Chairani SSTP selaku Kepala Dinsos Pekanbaru terus memperjuangkan pembangunan rumah singgah ini.

Meski rencana yang disiapkan mantan Camat Tampan ini sudah hampir matang namun kenyataannya pembangunan rumah singgah bagi Gepeng pupus sudah. Dinsos Pekanbaru akhinya gagal membangun rumah singgah lantaran anggaran 2016 ini dipangkas.

Anggaran yang diajukan Dinsos Pekanbaru untuk seluruh kegiatan mencapai Rp25 miliar, tapi pengajuan itu disetujui sebesar Rp9,4 miliar saja. “Rumah singgah dicoret, kita coba ganti dengan rumah penampungan sementara. Untuk rumah penampungan sementara itu dianggarkan sebesar Rp500 juta-an,” kata Chairani Rabu (2/12).

Jika memungkinkan, pihaknya kembali memasukkan anggaran rumah singgah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 mendatang. Menurutnya, untuk rumah singgah itu, setidaknya membutuhkan anggaran sebesar Rp2 miliar.

”Rencana akan kita ajukan lagi di APBD-P tahun depan. Rp4 miliar untuk panti. Kalau rumah singgah, setengah itu lah (Rp2 miliar),” singkatnya.

Untuk sementara, alternatif lain masih menurut mantan Camat Tampan ini, pihaknya juga akan mengajukan proposal kepada perusahaan. Dia berharap ada progran CSR perusahaan yang bisa membantu membangun rumah singgah di Pekanbaru. “Alternatifnya juga kita cari perusahaan yang menggunakan CSR. Rumah singgah ini titik wilayah yang kita mau di Tenayan Raya dan Bukit Raya,” tuturnya. (Humas Pemko)

211

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN