Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Wako Berharap Banyak dari Kader HM

Wako Berharap Banyak dari Kader HM
Pekanbaru.Go.Id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT berharap banyak dari pada Kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) yang saat ini sedang menggelar Kongres HMI XXIX di Hotel Labersa 22-26 November 2015.

Hal ini disampaikan Walikota usai mengikuti acara pembukaan Kongres HMI XXIX yang langsung dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI). "Kita sangat berharap banyak dari para Kader HMI ini, karena memang seperti kata Pak JK tadi para kader HMI ini adalah pemuda yang memiliki integritas dan keilmuan serta didukung dengan keimanan," ujar Wako.

Wako menjelaskan sebagai Kota yang memiliki Visi menjadikan Kota Pekanbaru yang madani, Kader HMI memiliki andil yang cukup besar untuk mendukung Visi Kota Pekanbaru tersebut. "Madani disini adalah selain cerdas secara intelektual tapi juga cerdas secara Spiritual. Nah, saya rasa HMI punya potensi kedepan untuk itu. Sebagai generasi emas, harapan kedepannya dari para Kader HMI ini bisa lahirlah para pemimpin yang memiliki daya tangguh disertai keimanan serta memiliki keilmuan yang mumpuni serta memiliki mental baja sehingga terus bisa mengembangkan Kota pekanbaru yang kita cintai ini," jelas Wako.

Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rahman dalam sambutannya juga mengatakan keberadaan HMI tidak bisa dipandang sebelah mata terutama bagi pengambil kebijakan. "Harapan kita dari Kongres HMI nantinya akan lahirlah kader pemimpin bangsa. Kalau bisa nantinya akan lahir juga kader-kader yang bisa mengikuti jejak Wapres RI yaitu Pak Jusuf Kalla. Selain itu kita harapkan dari kongres yang di Pekanbaru bisa menghasilkan program dan pemikiran untuk Riau ini. Ini harus jadi perhatian kita semua," katanya.

Selain itu, Plt Gubri juga sempat menyinggung permasalahan Rencanan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang belum jelas hingga saat ini.

"Masalah RTRW juga sudah ada pembahasan, bahwa RTRW ini sangat berpengaruh untuk pembangunan di Riau. Pembangunan jalan tol, pembangunan pelabuhan buton dan Kuala Enok, ada juga pembangkit listrik. Ini semua tergantung RTRW. Kita harapkan Pak Wakil bisa memperhatikan hal tersebut," jelas Plt Gubri.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memberikan sambutannya di hadapan peserta kongres lebih banyak memotivasi kepada seluruh kader HMI untuk mandiri dalam berkarya. Kemandirian menurut JK, juga sebagai bentuk usaha agar tidak selalu bergantung dengan orang lain.

"Insan akademis berarti mendahului logika, akal dan pikiran bukan mendahulukan kemarahan. Tanpa akal sehat, kita tak mungkin bisa sampai ke Riau ini," ujar Wapres.

Selain itu, JK juga menyatakan kesedihannya saat memperingati tahun Hijriah, dimana jutaan umat Islam dari berbagai negara terpaksa meninggalkan negaranya, mengungsi ke negara lain. "Saya sedih melihat ketika memperingati tahun hijrah. Dimana jutaan rakyat berhijrah dari negaranya ke nagara yang bukan non Islam," ungkap JK.

Persoalan ini harus kita ambil hikmahnya, dengan menguatkan masyarakatnya, menguatkan kebudayaannya, menguatkan negara agar jangan mau dikuasi negara luar yang memiliki tujuan tertentu. "Kita sebagai umat Islam, pemuda Islam, harus melakukan intropeksi diri untuk berbuat lebih baik, bersatu, tidak terpecah belah," papar JK.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Annas Baswedan, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Menrestekdikti M Nasir, mantan Ketua DPR RI yang juga dewan penasehat Golkar Akbar Tanjung. Selain itu hadir juga Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harofie, Bupati Kampar Jefri Noer, serta para sponsor kegiatan yang berasal dari kalangan swasta.

Acara pembukaan HMI ini ditandai pemukulan gong oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (Humas Pemko)

106

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN