Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Hj.Asmita Firdaus Serahkan Bantuan ke Pengrajin Tenun dan Songke

Hj.Asmita Firdaus Serahkan Bantuan ke Pengrajin Tenun dan Songke
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru Hj. Asmita Firdaus menyerahkan Bantuan Benang dan Kain pada Pengrajin Tenun dan Bordir Kota Pekanbaru di Dekranasda Kota Pekanbaru Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU-Ketatnya persaingan dalam bisnis dan usaha di Kota Pekanbaru terutama pada bidang usaha Tenun, Bordir dan usaha lainnya membuat Hj.Asmita Firdaus menyerahkan batuan kepada pengrajin Tenun dan Bordir di kantor DEKRANASDA Kota Pekanbaru, Jumat (20/11/15).

Penyerahan bantuan diberikan kepada pengrajin Tenun dan Bordir, yang berjumlah 5 orang pengrajin Bordir, 5 orang pengrajin Tenun, serta 5 orang pengrajin gelas kreatif.

Kegiatan yang diadakan oleh Disperindag Kota Pekanbaru untuk membantu pengusaha kecil dan menengah agar lebih kreatif dan maju. Acara dihadiri oleh ibu-ibu PKK kota Pekanbaru, Lurah dan Camat Sukajadi serta kepala bidang dan SKPD dan undangan.

Kadis Perindustrian dan Perdangangan Drs.Azwan,M.Si mengatakan bantuan yang diberi ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada pelaku usaha dan pengrajin Tenun dan Songket untuk lebih giat dan kreatif lagi dalam mengembangkan bisnis usaha Tenun dan Songket ini.

Dimana sebentar lagi kita akan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) persaingan makin ketat dan maju lagi. Karena produk dari luar negara kita ASEAN bakal masuk ke negara kita Indonesia untuk itu produk dan mutu yang kita punya harus lebik baik dari luar negeri.

Asmita Firdaus sebagai Ketua Penggerak PKK Kota Pekanbaru mengaspirasi apa yang telah dilakukan oleh Disperindag Kota Pekanbaru yang mau melihat dan memperhatikan para usaha dan pengrajin Tenun dan Songket yang ada di Kota Pekanbaru ini untuk mendapat bantuan bahan dan peralatan untuk  kemajuan usaha dan meringankan beban ekonomi pengrajin yang ada di Kota Pekanbaru.

Asmita ingin pengrajin harus maju dan terus maju jangan menyerah agar dapat bersaing di dalam daerah bahkan di luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan negara-negara ASEAN lainnya.

"Bahkan kita ingin barang Tenunan kita dan kerajinan tangan lainnya dapat terkenal di luar negeri dan manca negara. Dengan berlakunya MEA nanti para pengrajin Tenun dan Bordir yang telah kita suntik tidak kalah saing dengan produk luar. Marilah kita pacu dan terus maju untuk keberhasilan kita yang telah kita wujudkan bersama yaitu dengan misi kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani," pungkas Asmita. (Humas Pemko)

142

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN