Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Zulfadil Siap Mengabdi di Dunia Pendidikan Sampai Pensiun

Zulfadil Siap Mengabdi di Dunia Pendidikan Sampai Pensiun
Prof Zulfadil Kadisdik Pekanbaru Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU-Siapa tidak mengenal Prof Zulfadil yang sudah malang melintang di dunia pendidikan puluhan tahun. Bahkan jabatan terakhirnya kini menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sudah disandangnya selama kepemimpinan Walikota dan Wakil Firdaus-Ayat hingga kini.
 
Sebagai orang yang dipercaya membantu pemerintah dalam melayani Prof Zulpadil rela meninggalkan dunia praktisi kampusnya untuk mengabdi.
 
Prof Zulpadil kini merupakan salah satu dari 39 pejabat lainnya yang ikut menjadi peserta pelamar lelang jabatan tinggi pratama dilingkungan Pekanbaru yang diselenggarakan kemaren hingga empat hari medatang.
 
"Perasaan saya biasa aja, Saya anggap pengalaman selama 3,5 menjadi Kadis cukup menjadi persiapan untuk menjalani tes ini," ungkap Kadisdik Kota Pekanbaru, Prof Zulpadil, saat ditanyai perasaannya saat mengikuti tes asessment, Selasa (10/11).
 
Prof Zulpadil menjelaskan dari 13 jabatan yang dilelang Pemerintah kota Pekanbaru, dia hanya memilih satu saja yang menjadi targetnya, yakni menjadi Kadisdik seperti yang saat ini masih dijabatnya.
 
"Saya masih memilih dunia pendidikan, dan berharap ditempatkan didinas pendidikan," tuturnya tenang.
 
Walau diakuinya masih ada 12 jabatan lainnya yang membuka peluang, namun sebutnya tetap ingin setia dan mengabdi kepada dunia pendidikan hingga masa pensiunnya.
 
"Karena Saya orang kampus yang diperbantukan di pemko, tekat saya bisa mengabdi di dunia ini hingga pensiun," tegasnya.
 
Ketika ditanyakan jika dirinya ditempatkan dibidang lain selain yang dipilihnya saat ini, Prof tidak mau berandai-andai.
 
"Saya tidak mau berandai-andai, tekat saya ingin menuntaskan menuntaskan semua ilmu didisdik. Apalagi tahun 2016 mendatang akan saya jadikan pembuktian prestasi saya di disdik,"tuntasnya.
 
Sekedar informasi pada lelang jabatan pejabat tinggi pratama yahap II ini, jabatan Kadisdik di lamar oleh tiga peserta, yakni :

  1. H Abdul Jamal (Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan)
  2. H Nurfaisal (Sekretaris Dinas Pendidikan)
  3. Prof Zulfadil (Kadis Pendidikan).

(Humas Pemko)

132

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN