Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Wako: Siapa Kuasai Informasi Mereka Pemenang

Wako: Siapa Kuasai Informasi Mereka Pemenang
Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Pekanbaru menggelar rapat kerja (Raker) yang perdana usai pelantikan bulan Juni 2014 lalu. Raker yang dilaksanakan, Sabtu (18/10) di Hotel Grand Central Pekanbaru dihadiri Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT, pimpinan DPRD Sondia Warman, Ketua PWI Riau yang diwakili Sekretaris Eka PN, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Dedi Suryadi, Kabag Humas Pemko Ingot Ahmad Hutasuhut, seluruh pengurus PWI Pekanbaru, dan wartawan.

Dalam Raker tersebut, Ketua Pelaksana Asril Darma memaparkan program-program yang akan dijalankan PWI Pokja kedepan, selain mendukung program-program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Walikota dan Satuan Kerja (Satker) yang lain.

"Dalam raker yang sudah dipaparkan tadi, yang jelas kita mengingkan seluruh anggota menjalankan kerja sesuai dengan tugas pokok kinerjanya. Kita juga menginginkan sinergisitas dan kerjasama baik di Pemko, Polresta, ataupun kantor yang lainnya,"ujar Asril yang juga Sekretaris PWI Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia melalui Sekretaris Eka PN mengatakan walaupun pembentukan PWI Pojka Pekanbaru baru seumur jagung, namun kinerja PWI dibawah Ketua Hendri Agustira dan anggota yang lain sudah sangat baik. Ia juga menyebutkan PWI Riau akan saling berkordinasi untuk membantu menjalankan program-program yang akan dijalankan nantinya.

"Saya sangat mengapresiasi program-program kerja yang sudah dijalankan ataupun yang akan dijalankan kedepannya untuk kemanjuan PWI Pekanbaru dan pemersatu wartawan di Pekanbaru khususnya," kata Eka.

Lain halnya dengan Eka, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman menyatakan akan membantu dan siap memberikan fasilitas yang belum ada di Gedung yang berada di Jalan Sumatera ini. "PWI ini adalah bentuk organisasi yang sangat baik bagi perkumpulan wartawan di Pekanbaru. Yang pasti ada kebanggaan bagi wartawan yang tergabung dalam PWI ini. Kami dari legislatif akan membantu apa yang bisa dibantu, selagi tidak melanggar aturan hukum, termasuk memberikan fasilitas meubeler yang masih kurang," tegas Kader PAN ini.

Dikatakannya lagi, PWI Kota Pekanbaru harus bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang positif walaupun seluruh anggota PWI Pekanbaru berasal dari berbagai media. "Saling bersinergi antar wartawan baik yang posko di Pemerintahan, Polresta, Dewan ataupun yang lain. Kedepannya kita harapkan PWI Pekanbaru dapat mengawal program-program dari Pemko Pekanbaru yang akan diberikan untuk masyarakat Pekanbaru," sambungnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT dikonfirmasi usai acara mengatakan selamat atas digelarnya acara Raker PWI Pekanbaru yang perdana. "Saya ucapkan selamat atas kelancaran acara Raker PWI yang perdana ini. Mudah-mudahan dari hasil raker tadi dapat menghasilkan nilai-nilai dan program kerja yang positif kedepan,"singkat Wako.

Disampaikan Wako, sebagai pewarta yang profesional harus bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, selain memberikan kritik dan saran terhadap kinerja Pemko Pekanbaru."Sampaikanlah berita yang baik kepada masyarakat, agar menjadi nilai edukasi, pembelajaran dan pendidikan yang positif sehingga informasi tersebut bermanfaat untuk membangun kesejahteraan masyarakat pekanbaru. Silahkan kritisi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah, tetapi kritik yang membangun, bukan yang tendensius dan kepentingan politik,"tandas Firdaus. (Humas Pemko)

1113

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN