Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

Walikota Pekanbaru Terkesan dengan Pesan Moral Presiden SBY

Walikota Pekanbaru Terkesan dengan Pesan Moral Presiden SBY
Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT bersama para kepala daerah lainnya di Indonesia saat menghadiri Silaturrhami Nasional, Rabu (15/10) di SICC Sentul Bogor Pekanbaru.Go.Id

BOGOR - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengaku sangat terkesan dengan tutur bahasa dan pesan-pesan moral Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, saat bepidato dalam silaturrhami Nasional yang digelar Rabu (15/10) di Sentul Convention Center (SICC) Bogor.

Walikota yang hadir bersama seluruh Muspida Pekanbaru serta Kepala Kesbangpollinmas tersebut, menuturkan bahwa pesan-pesan moral yang disampaikan Presiden SBY dalam silaturrhami yang dihadiri seluruh menteri dan petinggi TNI Polri, serta seluruh Kepala daerah dan Muspida se-Indonesia itu terasa sangat sejuk dan dalam untuk disimak dan dimpelntasikan dalam melanjtkan konsep pembangnan Negara dan daerah ke depan.

"Sesuai dengan tema acara nasional ini yaitu Silaturrahmi Nasional Menuju Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan, terasa betapa Presiden SBY dalam pidatonya menitipkan bangsa ini kepada seluruh jajaran dan seluruh SDM Bangsa untuk selalu memberikan pelayanan dan kemudahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia," ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa jelang empat hari berakhirnya masa jabatannya,  Presiden SBY meninggalkan kado untuk kelanjutan pelayanan perizinan usaha mikro dan kecil yang jelas tujuannya untuk terus mendongkrak asmosfir usaha masyarakat menengah ke bawah.

"Tadi, kita dengan dan kita saksikan dan kita terima Presiden RI telah mengeluarkan Peraturan Presiden  Republik Indonesia No 98 Tahun 2014 tentang perizinan untuk usaha Mikro dan kecil. Perizinan usaha Mikro kecil yang berkelanjutan atau disebut IUMK tersebut secara jelas adanya pendelegasian kewenangan perizinan kepada Camat  bahkan hingga Lurah dan kades yang disesuaikan dengan karakteristik sesuai yang dimaksud oleg kementrian dalam negeri. Dengan demikian masyarakat akan semakin mudah mendapatkan layanan perizinan secara berjenjang," ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa pendelegasin kewenangan perizinan tersebut di Kota Pekanbarus ebagaimana dimaksud UU No 98 Tahun 2014 tersebut sudah berjalan dan terlaksana secara berjenjang pula sesuai volume dan bobot usaha yang dimaksud masyarakat.

"Dengan keluarnya Perpres No 98 tahun 2014 ini, semakin memperkuat regulasi dan impelntasi kita di lapangan sehingga Camat dan lurah tidak ragu-ragu dalam memberikan perizinan sepanjang  telah terpenuhi persyaratan yang diperlukan," tambah Walikota lagi.

Walikota kembali menyebutkan bahwa ungkapan dan pesan-pesan moral Presiden SBY terasa sangat menyentuh dan sangat pantas dipedomani dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (Humas Pemko)

706

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN