Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

PELTI Pekanbaru Gelar Pesta Tenis Berhadiah Rp80 Juta

PELTI Pekanbaru Gelar Pesta Tenis Berhadiah Rp80 Juta
Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pelti Kota Pekanbaru, Hafizudin Pekanbaru.Go.Id
PEKANBARU - Jelang peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-31 Tahun 2014, Persatuan Tenis Lapangan (PELTI) Kota Pekanbaru akan menggelar serangkaian kegiatan untuk mensukseskan dan menyemarakan pembinaan tenis di Kota Pekanbaru dengan memperebutkan total hadiah Rp80 juta.
 
"Dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh PELTI ini, nantinya secara otomastis baik pemain dan pelatih ada gairah dan semangat saat bertanding yang ingin mereka tunjukan," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Kota Pekanbaru, Hafizudin yang juga Ketua Pelaksana acara.
 
Menurutnya, rangkaian kegiatan ini digelar bertepatan jelang masa jabatan pengurus periode 2009-2014 berakhir dan Musyawarah Kota (Muskot) untuk pemilihan pengurus baru. Nantinya acara yang kita sebut dengan pesta tenis 2014 Kota Pekanbaru akan digelar bulan depan.
 
"Dalam rangkaian yang akan kita gelar nanti, tentunya melibatkan kelompok umur junior, Persami ke-14 nantinya akan dilakukan selama dua kali yakni, 13-14 September dan untuk persami ke-15 atau puncaknya dilaksanakan 4-5 Oktober yang pesertanya dari seluruh kabupaten di Riau," ungkap Hafiz.
 
Dikatakan Hafiz lagi, setelah pelaksanaan Persami ke-14, Pelti Pekanbaru akan menggelar acara yang bertajuk Bertuah Cup ke-3 yang dilaksanakan tanggal 25-28 September. "Persami ini ivent rutin yang digelar oleh Pelti Pekanbaru, nah setelah Persami digelar, Pelti akan kembali menggelar Bertuah Cup yang persertanya bukan dari Pekanbaru saja,namun se Riau. Nah dari sinilah nantinya akan menjadi ajang pembuktian dari pelatih dan pemain," jelasnya.
 
Masih kata Hafiz, Pelti Pekanbaru juga akan mengirim atletnya yang akan dipertandingkan di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke-VIII di Kabupaten Inhu. "Pelti kota sudah mempersiapkan atlet-atletnya turun di kejuaraan Porprov di Inhu yang dilaksanakan 18-24 Oktober. Jadi sebelum acara TDP digelar, kita akan pertandingkan terlebih dahulu atlet-atlet di Porprov," singkatnya.
 
Sementara itu, Ketua Pelti Pekanbaru, Taufik OH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sebelum acara puncak nasional, Pelti Pekanbaru juga akan mengelar Turnamen Diakui Pelti (TDP) Pusat yang dibuka langsung Walikota Pekanbaru. "Disini ada point-point yang dikejar oleh atlet nasional. Dan TDP ini nantinya akan diikuti oleh atlet-atlet nasional yang sudah punya peringkat dan digelar dari tanggal 3-9 November dan merebutkan piala Walikota," kata Taufik.
 
Saat ditanyakan mengenai dari manakah total semua dana yang akan diperuntukan untuk hadiah, Taufik menyebutkan jika Pelti Pekanbaru punya ada yang bersumber dari Kas Pelti. "Untuk di kejuaraan TDP nantinya merebutkan Rp50 Juta. Nah biaya pelaksanaanya otomatis menggunakan anggaran dari kas pelti sendiri dan bantuan yang dibiayai oleh Koni Pekanbaru, karena Pelti ini kan bagian dari Koni," sambung Taufik.
 
Dengan adanya rangkaian pesta tenis ini, Taufik berharap masyarakat Kota Pekanbaru juga bisa mengikuti acara yang akan dilaksanakan di Lapangan Pelti Jalan Sumatera dan Lapangan Eks PON yang berada di PTPN V.
 
"Olahraga tenis ini bukan olahraga yang mahal, jadi marilah kita ajak masyarakat untuk bisa mengenal lebih jauh olahraga tenis ini. Siapa saja bisa ikut dalam pertandingan tenis ini, jadi kesan bahwa olahraga tenis itu mahal dengan adanya rangkaian yang digelar oleh PELTI pekanbaru tidak ada lagi,"tutupnya.
 
Sementara bagi masyarakat yang ingin mendaftar mengikuti acara pesta tenis ini, bisa langsung datang ke Sekretariat Kantor Pelti Pekanbaru, Jalan Sumatera. Untuk biaya pendaftaran perorang dikenakan Rp 75 ribu untuk Persami, Rp 100ribu untuk  Bertuah Cup. Jadi kalau TDP masih menunggu dari pusat, berapa nantinya akan dikenakan biaya pendaftarannya. (Humas Pemko)

310

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN