Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Jumat (13/4) sore, mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Pekanbaru di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang berada di Jalan Pepaya, Pekanbaru.Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang peningkatan UMKM, Kamis (14/4).Plt Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (7/4) di Sport Center Andalan Roesmin Nurjadin.Demi memastikan seluruh halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) aman dan nyaman bagi penumpang, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT bersama anggota turun langsung memantau hal tersebut ke lapangan.Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mulai mengedarkan surat imbauan kepada pedagang dan pengencer ikan kemasan (sarden,red) yang disinyalir mengandung cacing pita.Hingga Maret 2018, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 73 orang di Kota Pekanbaru terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).Kesempatan Kerja ! April Ini Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair 2018, akan dibuka 17-18 April mendatang di Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Plt Wali Kota Pekanbaru Imbau Pusat Perbelanjaan Sediakan Sarana IbadahPlt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk meninjau jalan-jalan alternatif yang rusak parah selama adanya pembangunan jembatan flyover. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke 234 tahun 2018, Pemko bakal memberikan kado istimewa kepada warga kota.PLN Area Kota Pekanbaru menjamin pasokan listrik aman selama proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 23-26 April mendatang.

22 Agustus, MTq Kota Pekanbaru Ke 47 Dibuka

22 Agustus, MTq Kota Pekanbaru Ke 47 Dibuka
Logo MTq ke 47 tingkat Kota Pekanbaru Pekanbaru.Go.Id

PEKANBARU-Musabaqah Tilawatil Quran (MTq) tingkat Kota Pekanbaru akan dibuka 22 Agustus mendatang. Pertandingan yang berhubungan dengan Alquran ini akan mempertandingkan delapan cabang yang terdiri dari tilawah, hapalan Alquran, Tafsir, Khattil Quran, Fahmil, Sarhil, Musabawah Menulis Ilmiah Alquran (M2IK). Total 504 peserta akan bertanding dalam kegiatan yang direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Riau, Annas Makmun di Areal Masjid Agung Annur Pekanbaru. Untuk itu, Ketua pelaksana MTq ke 47 tingkat Kota Pekanbaru, Sentot D Prayetno mengharapkan masyarakat Pekanbaru khususnya umat muslim dapat hadir dan memeriahkan kegiatan tahunan tersebut.

‘’Rangkaian MTq akan dilaksakan mulai 22 Agustus hingga 27 Agustus mendatang. Kami akan sangat berbahagia apabila umat islam di Pekanbaru dan warga Riau dapat hadir dalam rangka syiar Islam menuju Pekanbaru Metropilitan Madani. Dalam kegiatan ini juga, kita berharap muncul pembaca Alquran dari warga Pekanbaru dan terus mengkampanyekan untuk gemar membaca Alquran,’’ harap Sentot yang juga menjabat sebagai Asisten III Setdako Pekanbaru.

Diterangkan Sentot, beberapa rankaian sudah disiapkan panitia pelaksana. Dimulai dengan pelantikan dewan hakim yang berjumlah 61 orang pada tanggal 22 Agustus, dilanjutkan dengan pawai takruf yang dipusatkan di jalan Sisingamagaraja. Rute pawai yang akan diikuti lebih dari 3ribu orang yang berasal dari 12 kafilah tersebut dimulai dari jalan sisingamagaraja menuju ke Sultan Syarif Kasim, Hang Tuah, Diponegoro, u turn depan gubernuran, kembali ke Hang Tuah dan berhenti di jalan M Dahlan atau dibelakang masjid Agung Annur. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembukaan bazar dan stand MTq di areal kegiatan. Sementara itu, lokasi pertandingan juga akan dibagi menjadi beberapa tempat di sekitar lokasi pembukaan.

‘’Kita berharap, seluruh kegiatan syiar Islam ini dapat didukung dan masyarakat ikut serta mensukseskannya. Selain itu, kegiatan yang mengambil tema  Melalui MTq ke 47 Pekanbaru, kita wujudkan masyarkat yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran menuju kota metropolitan madani ini diharapkan dapat menjadi motivasi masyarakat Pekanbaru untuk menjadi panutan dalam menjalankan hidup sehari-hari,’’ ujarnya. (Humas Pemko)

1482

Galeri Video



UCAPAN-UCAPAN